Rekomendsai 10 Laptop HP Pavilion Terbaru

Laptop menjadi salah satu gadget yang dimiliki banyak orang saat ini, kebutuhan akan laptop semakin waktu semakin meningkat.

Terlebih kini laptop digunakan sebagai peranti yang mendukung pekerjaan.

Tidak hanya pekerjaan kantoran saja tapi juga kegiatan sekolah, ada beragam merk laptop yang beredar di pasaran namun laptop HP termasuk dalam salah satu merk favorit masyarakat.

Kegunaan Laptop

Berkat hadirnya laptop kini melakukan pekerjaan jadi lebih mudah, pernahkah kamu mengalami masa dimana masih menggunakan mesin tik dalam menyelesaikan dokumen pekerjaan?

Dulu masalah mengetik dokumen masih harus menggunakan mesin tik dengan suaranya yang cukup khas, beruntungnya Sobat Androbuntu yang kini sudah diberikan kemudahan dengan menggunakan laptop, saat ada salah ketik cukup klik dan hapus bagian yang salah.

Selain memudahkan menyelesaikan tugas atau pekerjaan tipe laptop HP juga bisa kamu gunakan untuk media hiburan, pasti kamu pernah merasa jenuh atau bosan saat harus menyelesaikan pekerjaan dalam waktu cukup lama di depan layar laptop.

Untuk mengusir rasa bosan kamu bisa meluangkan sedikit waktu bermain games maupun menonton film, kamu bisa lebih puas menonton film kapan saja dimana saja di laptop dengan layar lebih lebar daripada menonton film di smartphone.

Bermacam laptop bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran, saking banyaknya pilihan laptop tak ayal membuatmu bingung dalam menentukan pilihan.

Tak perlu khawatir karena kamu bisa memilih laptop HP pavilion untuk menunjang aktivitas sehari-harimu, berikut beberapa pilihan laptop HP yang berasal dari perusahaan AS HP Inc.

Baca juga: Rekomendasi 10 Laptop Harga 7 Jutaan Terbaik

1. HP Pavilion x360 14-cd1042tx

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 1

Apakah kamu mencari laptop dengan desain menawan dan layar sentuh? Seri HP Pavilion x360 14-cd1042tx bisa menjadi pilihan yang tepat.

HP Pavilion x360 sudah dibekali prosesor Core i7 generasi ke-8, lewat prosesornya tersebut laptop HP 14 ini sudah bisa beroperasi dengan kecepatan 1.8 GHz.

Tak hanya itu kamu bisa menggunakannya dengan sangat lancar berkat Turbo Boost hingga 4.6 GHz.

Berapa kapasitas RAM yang disematkan di HP Pavilion x360? Besaran RAM laptop ini sudah berkapasitas 8GB.

Terlebih dengan VGA nVidia GeForce MX130akan menghasilkan tampilan grafis yang tidak terlalu membebani.

Tapi sayangnya laptop dengan kisaran harga Rp 14 juta ini hanya memiliki SSD berkapasitas kecil, belum lagi hanya mengandalkan baterai 3-cell.

Mungkin kekurangan ini bisa kamu jadikan pertimbangan terlebih yang membutuhkan SSD cukup besar.

2. HP Pavilion 15

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 2

Ingin punya laptop yang cocok digunakan untuk bermain game?

Mungkin salah satu pilihan laptop hp gaming satu ini bisa kamu jadikan pertimbangan, HP Pavilion 15 atau Ryzen 5 dengan panel layar 144 Hz menjadi salah satu pilihan laptop gaming unggulan dengan harga yang standar.

Jika laptop gaming identik dengan harga puluhan juta tapi kamu bisa membawa pulang HP Ryzen 5 di kisaran harga 10 jutaan, meskipun harganya terjangkau tapi jangan meremehkan kualitasnya.

Untuk kapasitas RAM sendiri sudah disediakan sebesar 8GB serta slot untuk upgrade RAM, begitu juga dengan penggunaan prosesor yaitu AMD Ryzen 5 dengan grafis NVIDIA Geforce.

Untuk kelemahan yang bisa kamu temukan disini yaitu kipas pendinginnya terdengar sedikit berisik, daya tahan baterainya juga tidak begitu lama, tertarik dengan laptop HP gaming Pavilion 15?

3. HP Pavilion 14-ce3010tx

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 3

Masih juga bingung menentukan pilihan laptop untuk kebutuhan sehari-hari?

Mungkin HP Pavilion yang mengusung konsep layar micro-edge bezel satu ini cocok menjadi pilihan, HP 14-ce3010tx berbobot 1,6 kg menawarkan ruang penyimpanan SSD sebesar 512 GB.

Untuk masalah performa sudah dibekali dengan prosesor Core i5-1035G1, prosesor tersebut merupakan prosesor generasi ke-10 terbaru dari Intel.

RAM dari laptop ultrabook entry-level ini berkapasitas 8GB DDR4, jika Sobat Androbuntu tertarik dengan kelebihan yang ditawarkan tersebut kamu perlu merogoh kocek sekitar 9 jutaan.

4. HP Pavilion 13-an0014tu

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 4

Mencari laptop ultrabook dengan performa elegan? HP Pavilion seri 13-an0014tu layak masuk dalam pilihanmu, desainnya yang tipis dan elegan serta memiliki kapasitas RAM besar 8GB.

Apalagi prosesor yang disematkan sudah Core i7-8565U yang merupakan generasi ke-8 Intel menjadi kelebihan dari seri HP kali ini.

Meski telah menggunakan VGA Intel UHD Graphics 620 sayangnya tidak didukung dengan grafis discrete.

Selain itu RAM onboard besar yang ditawarkannya tersebut tidak bisa untuk di upgrade, kamu yang tidak terlalu mempermasalahkan kapasitas RAM bisa membeli laptop hp harga 10 jutaan.

5. HP Pavilion Aero 13-be0000AU

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 5

Masih ingin mencari laptop yang ringan saat dibawa?

Nah mungkin kamu bisa memilih HP Pavilion Aero 13-be0000AU ini, memiliki bobot kurang dari 1 kg sehingga cocok bagi kamu yang membutuhkan laptop untuk dibawa beraktivitas tanpa takut berat.

Selain ringan kapasitas RAM yang ditawarkan juga terbilang besar hingga 16GB.

Begitu juga dengan kualitas layarnya yang mampu menampilkan 100 warna karena sudah menggunakan layar IPS superior.

Bagaimana? Berminat meminang laptop yang satu ini?

6. HP Pavilion CX0161TX

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 6

Ingin mencari laptop yang cocok digunakan untuk bermain game?

Sepertinya seri CX0161TX layak dimasukan dalam daftar list laptop gaming dengan harga terjangkau.

Tampilan luarnya sangat khas dengan laptop gaming yaitu berwarna hitam gelap dengan akses tulisan HP berwarna hijau, selain pada aksen pada bagian keyboard juga menampilkan LED backlight berwarna hijau yang menambah kesan elegan.

Bermain game jadi semakin seru berkat spesifikasi laptop hp gambar berkualitas karena didukung grafis Nvidia Geforce GTX 1050.

Bahkan yang paling menarik ada dual storage SSD 128GB dan 1TB HDD.

7. HP Pavilion 15 CX0194TX

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 7

Sebenarnya fisik dari HP Pavilion seri ini tidak jauh berbeda dengan laptop kebanyakan, yang membuatnya cukup berbeda dari laptop lain yaitu LED backlight berwarna hitam.

Dipilihnya warna hitam tersebut agar penggunanya tetap merasa nyaman saat mengoperasikannya di tempat yang minim cahaya.

Tidak hanya LED backlight saja yang membuat nyaman pengguna tapi layar monitor juga menggunakan teknologi Full HD Anti-Glare.

Laptop berdesain cukup slim ini telah menggunakan prosesor Intel Core i7-8750H, sedangkan untuk RAM sendiri memiliki kapasitas 8GB serta hardisk 1TB HDD.

8. HP Pavilion 14-dv0068TX

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 8

Kamu termasuk orang yang memiliki mobilitas tinggi? Coba pilih laptop HP Pavilion seri 14-dv0068TX yang cocok dibawa kemanapun kamu bekerja.

Apalagi laptop ini mempunyai kelebihan dalam mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit tentunya dengan menggunakan charger laptop hp Fast Charge4.

HP 14-dv0068TX merupakan laptop hp core i7 generasi ke-11, kamu juga akan mendapatkan grafis yang akan memberikan tampilan mengesankan berkat NVIDIA GeForce.

Tertarik membelinya?

9. HP Pavilion 15 BC403TX

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 9

Tidak hanya cocok digunakan sebagai laptop gaming tapi kamu juga bisa menggunakannya untuk menjalankan aplikasi edit video atau desain, bagaimana tidak?

Laptop dengan body tipis dan ringan ini telah didukung grafis Nvidia Geforce GTX 1050, jadi bisa membuatmu makin betah saat bermain game atau mengedit video.

Laptop ini dibanderol dengan kisaran harga 10 jutaan yang tentunya sudah menggunakan prosesor Core i5-8300H.

Sedangkan kapasitas RAM yang disediakan sebesar 8GB, dan satu lagi yang membuatnya menarik adalah storage dengan kapasitas 1TB HDD serta 16GB Intel Optane.

10. HP Pavillion X360 Convert 11-AB035TU

Rekomendasi HP Pavilion Terbaik by Androbuntu 10

Selanjutnya rekomendasi laptop terjangkau yang terakhir adalah Pavillion X360 Convert 11-AB035TU.

Jika kamu mencari laptop layar sentuh dengan kisaran laptop hp harga 4 jutaan maka ini pilihan yang tepat, apalagi beratnya hanya 1,4 kg saja sehingga memudahkanmu untuk membawanya kemana saja.

Untuk masalah RAM yang digunakan yaitu 4GB DDR3L dan juga Harddisk dengan kapasitas 500GB.

Sayangnya hp pavilion x360 Convert ini masih menggunakan prosesor IntelĀ® CeleronĀ® N3060 jadi terbilang lebih lambat dari dual core series, terlebih lagi kamu tidak bisa memainkan game-game berat disini.

Itulah beberapa rekomendasi laptop HP yang bisa kamu pertimbangkan, pastikan kamu membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan ya.

Artikel lainnya:

Pemikir, cowok rumahan.