Install Slack Di Ubuntu Linux Sekarang Lebih Gampang, Begini Caranya

cara install slack di ubuntu
Slack berjalan di Ubuntu / gambar: http://sourcedigit.com

Apakah kamu pengguna Slack dan ingin memasangnya di Ubuntu Linux? Kabar gembira, sekarang kamu bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Aplikasi kolaborasi yang biasa digunakan oleh tim ini sekarang tersedia dalam paket aplikasi Snap di Ubuntu. Dengan begitu kamu hanya perlu menginstallnya melalui Ubuntu Store ataupun satu baris perintah terminal saja.

Sangat simpel ‘kan?

Untuk kamu yang belum tahu, Slack adalah aplikasi semacam instan messaging, tapi khusus untuk kolaborasi tim. Biasanya digunakan oleh perusahaan dan para karyawannya.

Dengan Slack, para karyawan bisa berkoordinasi dengan lebih terstruktur, mengirim teks, emoji, hingga file dan lainnya. Selain itu, pesan di Slack juga selalu di arsip sehingga bisa dicari lagi nantinya.

Baca juga:

Cara Install Slack Di Ubuntu Linux Dan Turunannya

Jika kamu menggunakan Ubuntu, elementary OS, Linux Mint, dan turunan Debian lainnya atau distro linux lain yang sudah terinstall Snap, maka kamu bisa memasang Slack dengan sangat mudah.

Begini caranya.

Buka terminal, lalu ketik perintah seperti dibawah ini:

sudo snap install slack

Tunggu beberapa saat hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu kamu bisa mulai menggunakan Slack di Ubuntu Linux kamu.