Biar Ngga Ngelag, Nonaktifkan 5 Aplikasi Ini Saat Main Mobile Legends

Aplikasi Box Androbuntu

Ketika bermain game, smartphone kita dituntut untuk melakukan kinerja terbaiknya. Apalagi jika game tersebut adalah game HD. Maka smartphone harus dalam keadaan terbaiknya.

Mobile Legends adalah salah satu game online yang cukup berat. Karenanya, kita akan kesulitan memainkannya jika smartphone sedang menjalankan banyak aplikasi atau multitasking.

Jika kita memaksakan untuk bermultitasking sambil main Mobile Legends, maka game Mobile Legends akan lag dan tidak lancar. Alhasil saat kita main jadi kalah deh.

Tapi tenang saja, kali ini saya di Androbuntu.com akan memberikan tips agar main game kamu lancar. Caranya adalah dengan menonaktifkan aplikasi-aplikasi tertentu.

Ada 5 aplikasi yang wajib kamu nonaktifkan ketika ingin main Mobile Legends. Aplikasi apa saja? Simak ulasannya dibawah ini.

Nonaktifkan 5 Aplikasi Ini Saat Main Mobile Legends

1. Semua Aplikasi Sosial Media

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di Hack

Jika kamu adalah penggila game Mobile Legends tapi juga akut menggunakan sosial media, maka berhati-hatilah. Karena kamu tidak akan bisa menggunakan kedua macam aplikasi ini secara bersamaan.

Pasalnya, aplikasi sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya membutuhkan RAM yang cukup besar ketika digunakan. Dan tentu ini tidak bisa digunakan bersama dengan game Mobile Legends.

Kalau digunakan secara bersama, maka game Mobile Legends kamu akan ngelag. Sebagai solusinya, nonaktifkna semua aplikasi sosial media yang terinstall di smartphone kamu agar tidak ngelag ketika main Mobile Legends.

2. Aplikasi Antivirus

Ada beberapa macam aplikasi yang juga memakan cukup banyak RAM selain aplikasi sosial media, salah satunya adalah aplikasi antivirus.

Itu karena aplikasi ini berjalan setiap saat dilatar belakang sehingga membebani kinerja RAM.

Tapi ketika main Mobile Legends, ada baiknya kamu menonaktifkan aplikasi yang satu ini. Apapun antivirus yang kamu gunakan, entah itu AVG, Avast, Norton, atau yang lainnya.

3. Aplikasi Launcher yang Berat

smartphone xiaomi 4g

Salah satu kelebihan smartphone berbasis android dibandingkan dengan smartphone lainnya adalah, kita bisa mengganti-ganti launcher.

Ingin launcher yang ringan, ada. Ingin launcher dengan efek menawan, ada juga.

Tapi, launcher dengan efek menawan biasanya membutuhkan resource yang besar.

Sehingga terkadang membuat aplikasi lainnya menjadi lag. Salah satunya adalah Mobile Legends.

Jika kamu menggunakna launcher yang berat, ada baiknya kamu menonaktifkannya terlebih dahulu ketika ingin main Mobile Legends.

Gunakan launcher bawaan terlebih dahulu, setelah itu mainlah Mobile Legends.

4. Aplikasi Pesan Instan

whatsapp di iphone

Aplikasi instan messaging atau pesan instan bisa dikatakan adalah salah satu aplikasi yang wajib ada di smartphone android.

Aplikasi ini bisa menggantikan peran SMS dan digunakan untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan lainnya.

Tapi, aplikasi ini juga memakan cukup banyak RAM smartphone. Apalagi jika di install banyak sekaligus, sebut saja WhatsApp, LINE dan BBM. Ketiganya akan memberatkan smartphone jika diinstall secara bersamaan.

Bisa-bisa ketika main Mobile Legends, kamu akan kalah terus karena ngelag.

Karenanya, nonaktifkan dulu aplikasi pesan instan ketika kamu ingin main Mobile Legends.

Selain berguna untuk mengurangi lag, kamu juga akan lebih berkonsentrasi karena tidak akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi pesan instan.

5. Aplikasi Cleaner Dan RAM Booster

smartphone xiaomi

Beberapa orang beranggapan bahwa aplikasi RAM Booster dapat mempercepat kinerja smartphone kesayangan mereka.

Padahal, anggapan tersebut tidak benar.

Justru sebaliknya, aplikasi RAM Booster sebenarnya malah dapat membuat smartphone jadi makin lambat karena aplikasi ini selalu berjalan dilatar belakang.

Untuk kamu yang di smartphone nya masih ada aplikasi ini, lebih baik dihapus atau dinonaktifkan saja deh.

Kesimpulan

Itu dia 5 jenis aplikasi yang wajib kamu nonaktifkan jika ingin lancar main game Mobile Legends. Jangan sampai tidak dinonatkfikan ya. Nanti kamu kalah terus gara-gara lag.