Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip

Ada banyak cara untuk top up atau isi ulang akun Gopay. Kamu dapat menggunakan marketplace seperti Tokopedia, atau yang paling umum adalah melalui aplikasi mobile banking seperti CIMB Niaga dan Jenius.

Top up Gopay melalui aplikasi mobile banking memang sangat simpel dan mudah. Namun hampir semua aplikasi mobile banking mengenakan biaya (biasanya sebesar Rp 2500).

Untuk kamu yang tidak ingin membayar biaya sebesar 2500, ada alternatif lain yang dapat kamu gunakan untuk top up akun Gopay, yaitu menggunakan aplikasi bernama Flip.

Baca juga: Cara Transfer Beda Bank Gratis Menggunakan Flip

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip

Untuk kamu yang belum memiliki aplikasi Flip, silahkan unduh melalui tombol dibawah ini. Flip tersedia untuk Android dan iOS.

Oh, ya. Jika kamu mendaftar menggunakan tombol dibawah ini, maka kamu akan mendapatkan bonus senilai Rp. 15.000,-. Lumayan bukan?

Jika sudah selesai mendaftar akun Flip, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Pertama, buka aplikasi Flip, kemudiaan ketuk tombol Kirim Uang Gratis.

Advertisements
Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 1

Kemudian ketukt ombol +TAMBAH TUJUAN BARU. Jika kamu baru pertama kali menggunakan Flip, maka riwayat pengiriman kamu akan kosong. Karena saya sudah pernah menggunakan aplikasi ini, jadi ada beberapa riwayat tujuan dibawahnya.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 2

Ketuk rekening tujuan. Kita akan menggantinya dengan Gopay.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 3

Akan muncul pilihan antara Bank atau e-wallet. Pilih tab e-wallet setelah itu pilih Gopay.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 4

Masukkan nomor HP Gopay yang ingin di top up. Pastikana nomor HP tersebut memang terhubung dengan akun Gopay, karena akan ada nama pemilik akun Gopay tersebut muncul di layar. Jika nomor HP tersebut tidak terhubung dengan akun Gopay, maka akan muncul pesan error.

Jika sudah benar semuanya, ketuk Lanjutkan.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 5

Setelah itu masukkan nominal top up yang kamu inginkan. Minimal top up adalah 10.000 sedangkan maksimal adalah 10.000.000. Dalam contoh kali ini, saya akan top up sebesar 212.000. Setelah itu ketuk tombol LANJUT.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 6

Flip kemudian akan menampilkan ringkasan transaksi, mulai dari nominal top up, biayaa, hingga nama dan nomor Gopay. Silahkan di cek sekali lagi untuk memastikan tidak ada yang salah. Jika sudah, ketuk tombol LANJUT KE METODE PEMBYARAN.

Advertisements
Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 7

Kemudian silahkan pilih bank yang kamu gunakan, Flip menawarkan banyak sekali bank yang ada di Indonesia. Dengan begitu, kamu tidak akan dikenakan biaya transfer karena menggunakan bank yang sama dengan Flip.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 8

Setelah memilih bank, Sobat Androbuntu akan diberikana dua buah nomor. Pertama adalah nomor bank milik Flip, dan kedua adalah nominal uang yang harus kamu transfer ke Flip.

Silahkan lakukan transfer ke rekening Flip. Dan pastikan kamu melakukan transfer sama persis dengan yang tertera di aplikasi hingga 3 digit terakhir.

Kemudian ketuk tombol SAYA SUDAH TRANSFER jika kamu sudah mentransfer sesuai dengan nominal yang tertera.

Cara Top Up Gopay Gratis Melalui Flip by Androbuntu 9

Selanjutnya tunggu hingga 10 menit. Flip akan mengirim saldo ke akun Gopay kamu. Flip juga akan memberikan notifikasi di aplikasi dan email jika top up tersebut sudah selesai dilakukan.

Pemikir, cowok rumahan.