Cara Mengarsipkan Foto di Instagram

Jika kamu adalah orang yang sangat aktif di Instagram, tentu kamu memiliki banyak sekali postingan di akun Instagram kamu. Entah itu foto ataupun video.

Namun setelah beberapa waktu berjalan, pernahkah kamu menyesal telah mengunggah suatu foto atau video di Instagram? Jika iya, maka Sobat Androbuntu tidak sendirian.

Banyak pengguna Instagram lain yang juga mengalami hal serupa. Solusinya sebenarnya ada dua, pertama kalian dapat menghapusnya agar postingan tersebut tidak lagi dapat dilihat semua orang.

Tapi, tahukah kamu kalau ada cara yang lebih bijak dibanding menghapus? Yaitu dengan cara mengarsipkan postingan tersebut.

Dengan mengarsipkan postingan Instagram kalian, maka postingan tersebut tidak akan terlihat oleh siapapun juga. Postingan tersebut akan disembunyikan di folder khusus yang hanya kamu saja yang dapat mengaksesnya.

Jadi, jika suatu saat kamu berubah pikiran lagi, maka kamu dapat mengembalikan postingan tersebut. Ini jauh lebih baik dibandingkan menghapusnya secara permanen.

Baca juga: Cara Mengubah Nama Akun Instagram

Cara Mengarsipkan Foto dan Video di Instagram

Oh, ya. Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan kamu menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru ya. Silahkan perbarui di Google Play Store atau App Store.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara mengarsipkan foto dan video di Instagram:

Pertama, pilih foto atau video yang ingin di arsipkan. Kemudian sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas foto. Selanjutnya pilih opsi Arsipkan.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Setelah itu foto atau video yang kamu pilih tersebut tidak akan muncul lagi di profil Instagram kamu.

Untuk melihat daftar foto dan video yang telah kamu arsipkan, kamu bisa menyentuh logo jam yang ada diatas profil. Terlihat seperti screenshot dibawah ini.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Kamu juga bisa mengembalikan foto yang sudah kamu arsipkan ke profil agar bisa dilihat lagi oleh semua orang. Caranya adalah dengan menyentuh foto atau video yang kamu inginkan.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Sentuh tanda titik tiga yang ada dikanan atas. Lalu pilih Tampilkan di Profil.

Cara Mengarsipkan Foto Di Instagram

Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara ini bisa kamu lakukan jika aplikasi Instagram kamu merupakan versi terbaru ya. Jadi jangan lupa perbarui dulu aplikasi Instagramnya.

Apakah Saya Akan Kehilangan Like & Komentar Untuk Postingan yang Telah Diarsipkan?

Ketika kamu mengarsipkan foto dan video, kemudian memunculkannya kembali ke profil, like dan komentar akan tetap ada. Jadi tenang saja ya. Like dan komentar kamu yang berharga itu tidak akan hilang.

Kesimpulan

Itu dia tadi panduan dan penjelasan lengkap cara mengarsipkan foto dan video di Instagram. Semoga ini bisa jadi alternatif untuk kamu yang ingin menghapus postingan.

Dibandingkan harus dihapus, lebih baik diarsipkan saja. Jadi jika sewaktu-waktu kamu berubah pikiran, kamu dapat mengembalikannya lagi.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari