Cara Download Foto dan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Sebagai media sosial terbesar saa ini, Instagram memiliki banyak sekali konten menarik yang dapa kita nikmai. Baik itu foto maupun video.

Instagram sendiri sebenarnya memiliki fitur unuk menyimpan foto dan video yang kia sukai. Namun fitur tersebu hanya menyimpan foto dan video ke halaman bookmark, tidak benar-benar menyimpannya ke perangkat kita.

Untuk Sobat Androbuntu yang tertarik mengunduh foto dan video milik pengguna Instagram lain, kalian dapat mengikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Foto Instagram Tidak Muncul di Galeri? Ini Cara Mengatasinya

Cara Download Foto dan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Dengan menggunakan cara ini, maka foto dan video milik pengguna Instagram lain akan tersimpan di perangkat kamu. Jadi kamu dapat menonton atau melihat foto dan video tersebut kapan saja tanpa perlu membuka Instagram.

Pertama, pilih video atau foto atau video yang ingin kamu simpan. Kemudian ketuk tanda pesawat kertas yang ada dibawah foto atau video tersebut. Lalu klik Salin tautan.

Cara Download Foto Instagram 1

Berikutnya buka browser kamu kemudian kunjungi situs Downloadgram.org. Sentuh dan tahan pada kolom yang ada di situs tersebut lalu klik Paste atau Tempel.

Kemudian klik tombol Download Now.

Cara Download Foto Instagram 2

Situs Downloadgram akan menampilkan foto atau video Instagram yang kamu inginkan. Untuk mengunduhnya ke perangkat kamu, klik tombol DOWNLOAD yang ada dibawah foto atau video tersebut.

Cara Download Foto Instagram 3

Maka proses pengunduhan akan segera dilakukan. Kamu dapat melihat foto atau video tersebut di galeri atau file manager kamu.

Untuk mengunduh foto atau video lainnya, kamu dapat mengklik tombol Download Another Post. Lalu masukkan kembali link atau tautan foto dan video Instagram lainnya.

Catatan: Cara ini juga dapat kamu gunakan untuk mengunduh Reels.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari