Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

MyPertamina adalah aplikasi resmi dari Pertamina yang dapat kita gunakan untuk berbagai macam hal terkait dengan layanan dan produk daari Pertamina.

Sebagai contoh, kalian dapat membayar pengisian bahan bakar menggunakan aplikasi ini.

Selain itu, semua pembelian yang kalian lakukan juga akan tercatat di aplikasi MyPertamina, mulai dari berapa uang yang sudah kalian belanjakan untuk membeli bahan bakar, hingga berapa liter bahan bakar yang sudah pernah kalian beli.

Melalui aplikasi MyPertamina kalian juga dapat mendaftar menjadi penerima subsidi dari program subsidi tepat.

Baca juga: Download SiMontok APK Versi Terbaru

Cara Daftar Aplikasi MyPertamina

Aplikasi MyPertamina tersedia baik di Android ataupun di iPhone. Jadi silahkan unduh terlebih dahulu aplikasinya di Play Store atau di App Store, atau dengan ketuk tautan dibawah ini:

Buka aplikasinya, kemudian kamu akan menemukan tampilan awal MyPertamina yang menampilkan informasi mengenai fitur-fitur dari aplikasi ini. Ketuk LANJUTKAN beberapa kali, lalu ketuk tombol DAFTAR.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina by Androbuntu 1

Selanjutnya masukkan nomor HP milik kamu, dan buat PIN 6 digit. Kemudian ketuk tombol DAFTAR.

Berikutnya pilih metode verifikasi OTP, ketuk Kirim dengan SMS. Dan selanjutnya cek aplikasi SMS kamu, maka akan ada SMS dari aplikasi MyPertamina yang berisi 6 kode OTP.

Masukkan kode tersebut ke kolom yang tersedia di aplikasi MyPertamina.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina by Androbuntu 2

Setelah itu kalian akan melihat notifikasi bertuliskan “Registrasi Berhasil”. Lanjutkan dengan memasukkan nomor HP dan PIN yang tadi kalian buat di kolom yang disediakan. Kemudian ketuk tombol MASUK.

Kemudian kalian akan masuk ke aplikasi MyPertamina menggunakan akun yang baru saja kalian buat tadi.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina by Androbuntu 3

Di dalam aplikasi MyPertamina kalian akan melihat ada beberapa menu utama seperti menu untuk melakukan pembayaran, menu vocer, tukar poin atau menu untuk melakukan pendaftaran penerimaan subsidi BBM.

Itu tadi beberapa menu utama yang paling berguna yang ada di aplikasi MyPertamina.

Di halaman utama aplikasi ini kalian juga dapat melihat pohon yang sudah kalian dapatkan dari setiap pembelian BBM yang kalian lakukan.

Disamping informasi tersebut ada total berapa liter bbm yang sudah pernah kalian beli. Tentunya pembelian yang menggunakan aplikasi ini sebagai metode pembayarannya.

Dan masih ada banyak lagi menu yang dapat kalian gunakan. Contohnya adalah menu Delivery Service, yang dapat kalian gunakan untuk melakukan pemesanan gas LPG.

Ada juga menu Aktivitas yang berisi riwayat aktivitas kamu dalam menggunakan aplikasi ini. Semua pembelian bbm yang kamu lakukan juga akan tercatat dalam menu ini.

Cara Daftar Program Subsidi Tepat di Aplikasi MyPertamina

Saat ini untuk membeli BBM bersubsidi untuk para pengguna roda 4 diharuskan untuk mendaftarkan kendaraannya terlebih dahulu di aplikassi MyPertamina.

Jadi, untuk Sobat Androbuntu yang memiliki mobil tapi maasih tetap ingin menggunakan BBM bersubsidi, kalian ikuti saja tutorial ini.

Di aplikasi MyPertamina, ketuk menu Daftar & Transaksi. Setelah itu ketuk PENDAFTARAN.

Di menu berikutnya kalian akan melihat ada panduan untuk mendaftarkan diri ke Program Subsidi Tepat.

Silahkan baca baik-baik. Beberapa persyaratannya antara lain adalah menyiapkan foto KTP, STNK, foto kendaaraan dan foto surat-surat pendukungnya.

Kemudian kunjungi situs subsiditepat.mypertamina.id. Kemudian kalian ikuti saja ssemua perintah yang ada di situs tersebut.

Nanti kalian akan mendapatkan sebuah QR Code, kalian masukkan NIK dan Password yang kalian gunakan pada situs subsiditepat.mypertamina.id lalu ketuk tombol LOGIN.

Cara Daftar Aplikasi My Pertamina by Androbuntu 4

Kemudian ikuti semua langkah yang diminta didalam aplikasi MyPertamina. Maka pendaftaran kamu untuk mendapatkan subsidi akan selesai.

Itu dia tadi tutorial bagaimana cara mendaftar di aplikasi MyPertamina dan juga bagaimana cara untuk mendaftar program subsidi tepat.

Artikel lainnya:

Pemikir, cowok rumahan.