Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Android

Untuk kalian yang baru saja menggunakan HP Android, kalian mungkin masih belum familiar dengan semua fitur yang ada di HP kalian. Karena itu kalian masih sering bertanya ke teman atau mencari di Google untuk dapat menggunakan fitur tertentu.

Salah satu yang paling sering ditanyakan oleh para pemula yang baru menggunakan HP Android adalah bagaimana cara melihat alamat email di HP Android mereka.

Dan di artikel kali ini, saya akan menunjukkan ke kalian bagaimana cara untuk melakukannya. Dengan begitu kalian dapat mengetahui alamat email kalian. Kalian dapat menggunakannya untuk mendaftar akun media sosial atau untuk menerima email dari teman.

Baca juga: Cara Mengirim Folder Menggunakan Gmail

Cara Melihat Alamat Email Sendiri di HP Android

Ada dua cara yang dapat kamu gunakan. Pertama adalah melalui menu pengaturan, dan kedua adalah melalui aplikasi Gmail.

Keduanya sama-sama mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja, termasuk untuk kalian yang baru pertama kali menggunakan HP Android. Berikut ini adalah cara mengetahui alamat Gmail kalian melalui menu pengaturan:

Buka menu Pengaturan, kalian dapat mengetuk aplikasi berlogo baut, contohnya seperti pada screenshot dibawah ini:

Cara Melihat Email Sendiri 1

Kemudian setelah masuk ke menu pengaturan, silahkan pilih menu Google.

Cara Melihat Email Sendiri 2

Kalian akan melihat alamat email utama kalian di layar beserta dengan nama akun yang tertaut dengan email tersebut. Untuk menampilkan seluruh alamat email yang ada di HP Android kalian, ketuk tombol panah kanan yang ada disamping alamat email utama kalian.

Cara Melihat Email Sendiri 3

Seperti yang dapat kalian lihat pada screenshot diatas, kalian dapat melihat seluruh alamat email yang ada di HP Android kalian. Jika kalian hanya memiliki 1 alamat email maka hanya akan ada satu yang ditampilkan.

Begitu pun sebaliknya, jika kalian memiliki lebih dari satu alamat email, maka seluruh alamat email tersebut akan ditampilkan.

Berikutnya kita masuk ke cara kedua, yaitu melalui aplikasi Gmail. Silahkan buka aplikasi Gmail di HP Android kalian, yaitu aplikasi dengan ikon huruf M seperti pada screenshot dibawah ini:

Cara Melihat Email Sendiri 4

Kemudian ketuk foto profil kalian yang ada dipjok kanan atas aplikasi Gmail, letaknya ada disamping kolom pencarian.

Cara Melihat Email Sendiri 5

Dan sekarang kalian dapat melihat semua alamat email yang ada di HP Android kalian.

Cara Melihat Email Sendiri 6

Di layar tersebut Sobat Androbuntu juga dapat melihat informasi mengenai berapa jumlah penyimpanan yang telah kalian gunakan pada akun Google kalian.

Total penyimpanan gratis yang kalian miliki untuk setiap akun adalah 15GB. Penyimpanan tersebut akan digunakan oleh Gmail, Google Drive, Google Docs dan semua layanan Google lainnya.

Jika kalian ingin menambahkan alamat email lain pada HP Android kalian, maka ketuk saj menu Tambahkan akun lainnya. Lalu masukkan alamat email dan juga password.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari