Cara Menghapus Akun Gmail di HP OPPO

OPPO merupakan salah satu merk HP Android yang memiliki basis pengguna yang besar di Indonesia. Karenanya, banyak orang yang mencari informasi di internet mengenai HP Android ini.

Tidak jarang juga banyak pertanyaan yang masuk ke email Androbuntu yang menanyakan mengenai permasalah seputar HP OPPO, seperti cara logout Gmail di HP OPPO yang akan kami bahas di artikel kali ini.

Untuk kalian yang juga menggunakan HP OPPO, semoga artikel ini dapat menjadi jawaban atas permasalahan kalian seputar akun Gmail.

Baca juga: Cara Mengganti Foto Profil Gmail di HP Android

Kenapa Harus Menghapus Akun dari HP OPPO?

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di HP OPPO dan HP Android merk lainnya, kita diperbolehkan untuk menggunakan banyak akun Google sekaligus dalam satu HP.

Sehingga itu akan mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan. Kita dapat login menggunakan akun Gmail personal dan akun Gmail pekerjaan dalam satu perangkat.

Jadi kita dapat mengecek email di akun pekerjaan maupun akun personal dengan cepat.

Namun jika kalian sudah menambahkan terlalu banyak akun di HP OPPO kalian, mungkin kalian akan kesulitan mengaturnya.

Karenanya lebih baik kalian hapus saja akun Gmail yang tidak terlalu penting atau jarang kalian gunakan dari HP OPPO kalian. Dengan begitu kalian lebih mudah dalam mengaturnya.

Cara Menghapus Akun Gmail di HP OPPO

Langkah pertama yang harus Sobat Androbuntu lakukan adalah membuka aplikasi Gmail di HP OPPO kalian. Kemudian sentuh foto profil kalian yang ada di pojok kanan atas aplikasi Gmail.

Setelah itu ketuk menu Kelola akun di perangkat ini. Kalian akan dibawa masuk ke menu Kelola akun, selanjutnya tinggal pilih akun Gmail yang ingin dihapus dari HP OPPO kalian.

Cara Menghapus Akun Gmail di HP OPPO by Androbuntu 1

Kemudian kalian akan melihat ada tombol Hapus akun. Ketuk saja tomol tersebut. Lalu akan muncul jendela kecil yang akan bertanya apakah kalian benar-benar ingin menghapus akun Gmail tersebut atau tidak, ketukt ombol Hapus akun sekali agi.

Cara Menghapus Akun Gmail di HP OPPO by Androbuntu 2

Akun Gmail yang dihapus dari perangkat atau HP OPPO kalian menggunakan cara diatas tetap dapat kalian gunakan lagi.

Kalian hanya perlu login kembali menggunakan alamat email dan juga password yang sama. Jadi kalian tidak perlu khawatir akun tersebut benar-benar terhapus secara permanen.

Penghapusan hanya dilakukan dari perangkat kalian, sedangkan akunnya masih ada dan tetap dapat digunakan lagi di lain waktu.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari