Cara Menghilangkan Iklan di MiChat

MiChat adalah aplikasi chat gratis yang memungkinkan kamu bertemu dan berinteraksi dengan orang-orang baru di sekitarmu. Jadi kamu memiliki peluang untuk bertemu dengan orang-orang yang masih satu kota dengan kamu.

Ini tentu lebih seru dibandingkan dengan berkenalan dengan orang lain yang beda kota. Jika beruntung, Sobat Androbuntu dapat memutuskan untuk bertemu dengan orang yang kamu temui di aplikasi MiChat.

Terlebih lagi MiChat cukup populer di Indonesia. Sebagian besar pengguna MiChat adalah anak muda yang hidup di kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Jogjakarta.

Namun, MiChat juga menampilkan iklan yang mungkin mengganggu pengalaman chatting kamu. Terutama pada beberapa bagian antarmuka, iklan yang muncul di MiChat benar-benar sangat mengganggu kenyamanan pengguna.

Salah satu iklan paling mengganggu di MiChat adalah saat kita ingin menampilkan lebih banyak pengguna di fitur “Pengguna sekitar”. Kita diwajibkan untuk menonton iklan sebanyak 30 detik untuk dapat menggunakan fitur tersebut.

Dan kabar buruknya adalah iklan tersebut tidak dapat di skip. Jadi kita benar-benar harus menontonnya selama iklan tersebut tayang.

Lantas pertanyaannya, apakah iklan-iklan tersebut dapat dihilangkan. Jika Sobat Androbuntu pengguna iPhone, sayangnya kamu tidak bisa menghilangkannya. Namun jika kamu adalah pengguna Android, kamu jauh lebih beruntung karena kamu dapat menghilangkan semua iklan tersebut.

Apa itu RethinkDNS?

Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi RethinkDNS. RethinkDNS adalah aplikasi Android yang berfungsi sebagai DNS resolver dan firewall.

Jika kamu tidak paham dengan istilah DNS resolver dan firewall, tidak usah terlalu dipikirkan. Yang terpenting adalah, RethinkDNS dapat membantu kamu untuk menggunakan aplikasi MiChat dengan lebih nyaman tanpa gangguan iklan.

Dengan RethinkDNS, kamu bisa memblokir malware, spyware, iklan, dan tracker di hampir semua aplikasi, termasuk MiChat. RethinkDNS juga mengenkripsi dan mengamankan permintaan DNS kamu, serta membantu kamu menghindari sensor internet. Dengan kata lain, kamu dapat mengunjungi situs-situs yang diblokir di Indonesia.

Itu artinya semua iklan yang ada di aplikasi di HP Android kamu akan dihilangkan, termasuk iklan yang ada pada aplikasi MiChat. Dan menariknya adalah RethinkDNS dapat kita unduh dan gunakan secara gratis.

Cara Menghilangkan Iklan MiChat

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan iklan di MiChat dengan RethinkDNS:

  1. Unduh dan instal aplikasi RethinkDNS dari Google Play Store atau di situs resmi mereka di https://rethinkdns.com/.
  2. Buka aplikasi RethinkDNS dan izinkan akses VPN. VPN ini hanya digunakan untuk mengalihkan lalu lintas DNS kamu ke server RethinkDNS, bukan untuk mengubah lokasi IP kamu.
  3. Pilih menu “DNS” dan aktifkan fitur “Use RethinkDNS”. Kamu bisa memilih server DNS yang kamu inginkan, misalnya 1.1.1.1 atau Google DNS.
  4. Pilih menu “Blocklists” dan aktifkan fitur “Use Blocklists”. Kamu bisa memilih daftar blokir yang kamu inginkan, misalnya “Ads and Trackers” atau “Malware and Spyware”.
  5. Pilih menu “Firewall” dan aktifkan fitur “Use Firewall”. Kamu bisa melihat dan mengontrol akses internet untuk setiap aplikasi yang terinstal di perangkat kamu, termasuk MiChat.
  6. Selesai. Sekarang kamu dapat menggunakan aplikasi MiChat tanpa iklan yang mengganggu. Sebagai bonus, aplikasi-aplikasi lain di HP Android kamu juga terbebas dari iklan.

Sekarang aplikasi MiChat di HP Android kamu tampil lebih bersih. Tidak ada lagi iklan-iklan yang menutupi layar. Dan setiap kali kamu menggunakan fitur “Pengguna sekitar” tidak akan ada lagi iklan video berdurasi 30 detik yang harus kamu tonton.

Demikian cara menghilangkan iklan di MiChat dengan RethinkDNS. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran, silakan kirimkan ke alamat email kami atau hubungi kami melalui salah satu sosial media kami seperti YouTube dan Instagram.

Tutorial ini juga tersedia dalam format video agar lebih mudah dimengerti. Kamu dapat menontonnya dibawah ini:

Catatan: RethinkDNS tidak dapat digunakan bersama aplikasi VPN. Jika kamu mengaktifkan VPN, maka aplikasi RethinkDNS akan berhenti berjalan. Untuk mengaktifkan kembali RethinkDNS, maka kamu harus menonaktifkan aplikasi VPN yang sedang kamu gunakan.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari