OmeTV adalah layanan chat random mencari teman secara random dari berbagai belahan dunia. Yang menarik dari OmeTV adalah kita dapat menggunakan layanan ini tanpa perlu mendaftar kan sebuah akun seperti layanan-layanan sejenis lainnya.

Jika kamu sedang gabut atau tidak ada kerjaan, maka sangat cocok untuk di mainkan. Untuk menghindari error yang sering terjadi kamu bisa mencoba beberapa tips berikut ini.

Baca juga: 10 Aplikasi Chat Dewasa yang Wajib Kamu Coba

1. Restart HP Android Kamu

Sedang seru-serunya menggunakan OmeTV tapi tiba-tiba mengalami error? Hal tersebut tentunya akan sangat menyebalkan.

Apalagi jika kamu sedang menemukan teman chatting yang seru. Tapi jangan panik, jika hal seperti itu terjadi berulang-ulang, coba restart HP Android milik Sobat Androbuntu.

Kemudian buka kembali OmeTV, kini seharusnya sudah lancar tanpa ada error lagi. Kamu dapat kembali menggunakan OmeTV seperti sebelumnya.

2. Berikan OmeTV Akses ke Penyimpanan, Kamera dan Mikrofon

Setiap aplikasi membutuhkan izin berbagai fitur yang ada di Android, termasuk juga aplikasi OmeTV. Permintaan izin ini biasanya muncul saat pertama kali kita menggunakan aplikasi tersebut.

Nah, OmeTV membutuhkan beberapa izin seperti mengakses penyimpanan, kamera dan juga mikrofon. Jika saat menggunakan aplikasi ini terjadi error seperti kamera hitam, tidak bisa mendengar suara, atau semacamnya kemungkinan ada perizinan yang tidak diberikan.

Mungkin saat pertama kali menggunakannya kamu tidak sengaja menekan tombol tidak saat aplikasi ini meminta perizinan. Untuk mengubahnya, kamu bisa masuk ke pengaturan aplikasi dan ceklis semua perizinan yang dibutuhkan.

Jika semua perizinan yang dibutuhkan sudah diberikan, coba buka kembali aplikasi tersebut. Maka kini seharusnya aplikasi sudah dapat berjalan dengan lancar.

3. Gunakan Koneksi Internet yang Lebih Cepat dan Stabil

OmeTV merupakan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet yang cukup besar karena berbasis video dan juga suara. Jadi ketika menggunakan aplikasi ini, kamu harus sedang terkoneksi ke internet yang cukup cepat dan juga stabil.

Koneksi internet yang lambat dan juga sering terputus akan membuat aplikasi ini tidak dapat berjalan dengan lancar. Coba periksa kembali koneksi internet yang sedang kamu gunakan apakah cukup cepat dan stabil?

Jika aplikasi OmeTV sering berjalan lambat, delay dan sering terjadi error, bisa jadi koneksi internet kamu sedang bermasalah. Coba pergi ke ruangan terbuka untuk mendapatkan sinyal yang lebih baik.

Atau juga memungkinkan kamu bisa menggunakan sumber koneksi internet yang lain, contohnya adalah WiFi.

4. Hapus Cache dan Data OmeTV

Menghapus cache dan data aplikasi OmeTV juga bisa menjadi salah satu cara alternatif yang dapat kamu gunakan ketika aplikasi ini sering terjadi error.

Apakah cara ini aman untuk di praktikan?

Tentu saja. Yang terhapus hanyalah data dan cache dari aplikasi, sedangkan aplikasinya tetap ada di ponsel kamu dan tetap dapat digunakan seperti biasanya.

Apalagi mengingat OmeTV dapat digunakan tanpa akun. Langsung saja berikut ini adalah langkah langkah untuk menghapus cache dan data aplikasi OmeTV di Android:

  • Buka menu Pengaturan atau Setelan
  • Lalu pilih menu Aplikasi dan notifikasi
  • Berikutnya pilih aplikasi OmeTV
  • Klik menu data dan penyimpanan
  • Lalu hapus cache dan data

Setelah langkah-langkah di atas kamu lakukan, silahkan coba buka kembali aplikasi OmeTV gunakan seperti biasanya.

5. Install Ulang OmeTV

Cara terakhir yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi aplikasi OmeTV error adalah dengan melakukan instill ulang aplikasi tersebut.

Pertama hapus aplikasi tersebut dari ponsel kamu. Kemudian buka Google Play Store dan cari OmeTV lalu install.

Setelah OmeTV terpasang kembali, coba buka lagi dan gunakan kembali seperti biasa.

Artikel lainnya:

Tinggalkan komentar

Follow Channel Telegram Andobuntu Biar Ga Ketinggalan Artikel Terbaru