Cara Mengubah Ukuran Font / Teks di HP Xiaomi

Pernahkah kamu tidak nyaman menggunakan HP Xiaomi karena ukuran teksnya terlalu besar atau terlalu kecil?

Jika terlalu besar, maka kamu tidak akan nyaman memandang teks yang ada di HP Xiaomi. Begitu juga jika terlalu kecil, kamu tentu tidak akan bisa melihatnya dengan jelas.

Apalagi kalau kamu adalah orang yang suka membaca melalui HP Xiaomi. Ukuran teks yang sesuai adalah hal mutlak, karena bisa mempengaruhi pengalaman membaca kamu.

Untungnya, di HP Xiaomi disediakan setelan khusus untuk mengatur ukuran font atau teks. Jadi, kita bisa menyesuaikannya sesuai dengan keinginan.

Semua ini bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena sudah ada fitur bawaan dari Xiaomi.

Jika kamu menggunakan HP Xiaomi dan ingin mengubah ukuran font / teks, ikuti caranya dibawah ini.

Oh, ya. Pastikan bahwa HP Xiaomi kamu sudah menggunakan MIUI 8 atau yang lebih baru ya. Jika HP Xiaomi kamu masih menggunakan MIUI 7, kamu bisa mengikutinya juga, tapi saya tidak jamin kalau fitur ini sudah ada di MIUI 7.

Baca juga: Cara Menghilangkan Iklan di HP Xiaomi

Cara Mengubah Ukuran Font / Teks di HP Xiaomi

Jika HP Xiaomi kamu sudah dipastikan menggunakan MIUI 8 atau yang lebih baru, selanjutnya kamu bisa mengikuti cara dibawah ini:

1. Buka Setelan di HP Xiaomi kamu

2. Pilih opsi “Tampilan”

Cara Mengubah Ukuran Teks Di Smartphone Xiaomi

3. Pilih opsi “Ukuran teks”

Cara Mengubah Ukuran Teks Di Smartphone Xiaomi

4. Nah, kemudian dari sini kamu bisa mengatur ukuran teks untuk HP Xiaomi kamu. Total ada 6 ukuran teks yang bisa kamu pilih, mulai dari XS, S, M, L, XL dan XXL. Pilihlah ukuran teks yang kamu inginkan. Setelah itu sentuh tombol “Oke”.

Cara Mengubah Ukuran Teks Di Smartphone Xiaomi

5. Selesai

Dengan cara ini, kamu bisa menyesuaikan sendiri ukuran teks atau font yang ingin kamu gunakan. Jadi, tidak terlalu kekecilan, juga tidak terlalu kebesaran.

Sangat cocok diaplikasikan ke HP Xiaomi orang tua kamu. Kamu bisa menggunakan ukuran teks yang lebih besar, agar mereka tidak kesulitan dalam menggunakan HP Xiaomi.

Tutorial ini juga dapat kalian tonton pada video dibawah:

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari