10 Game Android Open Wold Terbaik 2023

Game android open world adalah sebuah game yang membebaskan kita untuk menjelajah setiap sudut dunia. Dan dunia yang ada di dalam game tersebut biasanya sangat besar.

Game open world cocok dimainkan oleh orang-orang yang suka berpetialang di dalam game dan juga tidak suka dengan game yang memiliki jalan cerita monoton. Dalam game jenis ini sobat androbuntu dapat menentukan sendiri jalan cerita game-nya.

Seperti biasa, jika kalian ingin mengunduh salah satu atau beberapa game yang ada di daftar ini, kalian dapat menemukan link-nya dibawah setiap judul gamenya.

1. Ark: Survival Evolved

Bayangkan kalian terdampar disebuah pulau antah berantah tanpa pakaian, peralatan dan juga makanan. Dan yang lebih gilanya lagi adalah, pulau tersebut berisi dinosaurus dalam berbagai ukuran.

Tujuan kamu dalam game ini ialah bertahan hidup sambil membuat barang-barang yang berguna untuk bertahan hidup. Kalian dapat membuat pakaian, senjata, tempat tinggal dan alat-alat lainnya.

Ark: Survival Evolved memiliki grafis yang mumpuni dan sangat indah. Namun jika kalian adalah pengguna HP kentang, tidak usah bekrecil hati karena kalian dapat menurunkan kualitas grafisnya agar lebih lancar untuk dimainkan.

2. Oceanhorn

Game open world terbaik untuk Android berikutnya yang wajib Sobat Androbuntu coba ialah Oceanhorn. Selain bergenre open world, game ini juga mengusung tema petualangan dan fantasi.

Kalian dapat bertarung melawan monster, berpetualang dari satu pulau ke pulau lain, hingga memancing. Game ini juga menghadirkan beberapa teka-teki didalam permainan yang akan membuat kalian berpikir cukup keras untuk memecahkannya.

Seperti game open world pada umumnya, disini kalian dapat mengangkat, menggeser dan menghancurkan barang-barang yang ada di dalam game. Kalian juga dapat berinteraksi dengan puluhan NPC yang ada.

3. Clash of Crime Mad City War Go

Kalian sudah bosan memainkan GTA namun tetap ingin memainkan game open world serupa di HP Android? Cobalah untuk memainkan game bertajuk Clash of Crime Mad City War Go.

Game ini memiliki gameplay yang cukup mirip dengan GTA San Andreas. Tema gangster vs polisi dalam game ini juga begitu terasa.

Yang paling menarik dari game ini adalah kota metropolitan yang begitu luas yang dapat kalian jelajahi bahkan hingga ke sudut paling ujung. Kalian juga dapat bekerja menjadi pengantar pizza, sopir taksi, pemadam kebakaran hingga pekerja proyek seperti Andi Leangle.

4. Mad City Crime Stories 1

Satu lagi game open world yang memungkinkan kita untuk berkeliling kota, mengendarai mobil dan motor, hingga melakukan perbuatan tidak senonoh kepada warga. Lanskap perkotaan di game Mad City Crime Stories 1 ini juga cukup beragam.

Selain dapat keluyuran keliling kota, kamu juga dapat menjalankan berbagai macam misi di dalam game. Sehingga kamu tidak akan cepat bosan memainkan game ini.

Ada lebih dari 60 jenis mobil dan 10 sepeda motor yang dapat kamu temukan dalam game ini. Kamu dapat membelinya, ataupun mencurinya dari warga sekitar.

5. Dark Days: Zombie Survival

Salah satu yang paling menarik perhatian saya dari game bertajuk Dark Days: Zombie Survival ini adalah grafisnya. Game open world ini menggunakan grafis 3 dimensi yang unik, terlihat seperti komik amerika.

Seperti judulnya, dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang penyintas dari wabah zombie. Kamu harus terus bertahan hidup ditengah gempuran zombie yang menyerang.

Kamu harus membuat bangunan untuk bertahan hidup, mengumpulkan barang-barang, dan membuat senjata. Secara keseluruhan, ini adalah salah satu game open world terbaik yang pernah saya coba.

6. Gangstar Vegas: World of Crime

Game open world bertajuk Gangstar Vegas: World of Crime ini benar-benar membebaskan kita dalam melakukan apapun. Kamu dapat memilih untuk menjadi warga baik yang taat aturan, ataupun warga petakilan yang menentang semua aturan.

Game ini semakin terasa realistis karena akan ada warga yang lalu lalang di jalan, ada yang mengendarai motor, mobil dan ada juga yang berjalan kaki. Ada mobil, motor hingga perahu yang dapat kamu kendarai di game ini.

Sobat Androbuntu juga dapat menjalani beragai macam profesi mulai dari pembalap, angota geng, hingga seorang atlet MMA. Keindahan kota Vegas di malam hari juga menjadi daya tarik tambahan dalam game ini.

7. Ravensword Shadowlands

Walaupun tampilan grafisnya terlihat klasik, namun Ravenswod Shadowlands adalah salah satu game open world terbaik dalam daftar ini. Game ini berlatar tahun 500-an dimana umat manusia masih sibuk berperang.

Kamu dapat memilih akan menjadi petarung tipe jarak jauh, jarak dekat, atau pun menggunakan sihir. Kamu juga dapat menpaki semua hal didalam map, mulai dari gunung, tebing, hingga lembah.

“Aku kira ini adalah game open world biasa, namun aku salah. Ini adalah salah satu yang terbaik diantara yang lainnya” ucap Andi Leangle setelah selesai memainkan game ini. Kamu tertarik untuk memainkannya juga?

8. LifeAfter

Game ini adalah satu contoh bagaimana sebuah game open world seharusnya dibuat. Grafis indah, kontrol intuitif, serta gameplay yang tidak membosankan, semuanya menjadi satu di game ini.

Dalam game ini Sobat Androbuntu adalah salah satu penyintas yang berhasil selamat dari infeksi penyakit mematikan. Infeksi tersebut telah mengubah banyak manusia menjadi monster.

Kamu ditugaskan untuk menjelajah setiap sudut kota guna mencari perlengkapan dan makanan yang dibutuhkan oleh mereka yang tidak terinfeksi. Selama misi, kamu akan dibekali dengan persenjataan dan armor canggih.

9. X Survive

Bayangkan kamu bermain Fortnite namun dengan genre open world. Kira-kira itulah gambaran bagaimana game X Survive ini.

Grafisnya memang benar-benar terlihat mirip seperti Fortnite. Mulai dari karakter, senjata hingga dunia disekelilingnya benar-benar digambarkan begitu indah.

Mengumpulkan perlengkapan, bertarung dengan robot-robot jahat, hingga membuat barang-barang adalah kegiatan yang akan kamu lakukan didalam game ini. Dan tentu aja, game ini juga dapat Sobat Androbuntu mainkan secara offline.

10. School Party Craft

Menurut Andi Leangle, pemerhati kebijakan publik asal Boyolali, School Party Craft jauh lebih baik dibandingkan dengan Minecraft. Disini kalian dapat membuat apa saja, batasnya adalah imajinasi kalian sendiri.

Kalian dapat membuat bangunan super megah yang menjulang tinggi. Bahkan yang lebih menariknya ialah ada ratusan warga NPC yang laluh lalang di kota sehingga kalian tidak akan kesepian.

Mereka juga bahkan sesekali akan memberikan kalian misi. Jika berhasil menyelesaikannya, kalian akan mendapatkan sejumlah koin.

Itu dia tadi rekomendasi 10 game open world offline terbaik yang dapat kamu mainkan di Android.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari