5 Game Android Samurai Terbaik 2023

Samurai merupakan salah satu tema yang sering diangkat ke dalam sebuah game. Ada banyak sekali game baik di konsol ataupun PC yang bertemakan petualangan seorang samurai.

Namun sayangnya game bertema samurai cukup jarang di platform Android. Namun bukan berarti tidak ada.

Karena dalam video kali ini tim androbuntu gaming sudah mengumpulkan 5 game bertema samurai terbaik yang dapat kamu mainkan di HP Android.

Seperti biasa, link download untuk masing-masing game dapat kamu temukan pada setiap judul game di bawah ini.

1. Glory Ages

Game ini akan membawa kamu ke Jepang abad pertengahan di mana menjadi seorang samurai adalah sebuah pekerjaan yang lumrah dilakukan. Game bertajuk Glory Ages ini memiliki mekanisme pertarungan yang terbilang realistis.

“Awalnya aku tidak percaya jika ada game Android dengan mekanisme serealistis ini. Namun setelah memainkannya aku benar-benar kagum dengan game ini” ucap Andi Leangle setelah memainkan game ini.

Terdapat juga gerakan yang bernama brutal fatality. Ini adalah sebuah gerakan pamungkas yang akan dikeluarkan baik oleh karakter utama maupun lawan saat salah satu di antara mereka berhasil mengalahkan lawannya.

Latar pertarungan di game ini pun cukup unik, yaitu di sebuah padang ilalang dengan warna yang berbeda-beda di setiap level.

Jumlah lawan yang akan kamu hadapi di setiap level pun berbeda-beda. Terkadang hanya ada satu lawan, terkadang ada segerombolan samurai yang harus kamu kalahkan bahkan terkadang ada juga belasan samurai yang datang secara bersamaan.

2. Ronin the Last Samurai

Ini merupakan salah satu contoh game dengan tipe grafis yang unik dan tak lekang oleh waktu. Grafisnya mengusung warna monokrom namun dengan detailnya cukup mengesankan.

Hasilnya game ini mampu memberikan sebuah pengalaman bermain game yang cukup berbeda dibandingkan dengan game Android pada umumnya.

Tidak hanya dari segi grafis, mekanisme pertarungan dalam game Ronin the last samurai juga terbilang unik. Kamu harus pandai mengatur ritme pertarungan, kapan kamu harus menyerang dan kapan kamu harus bertahan benar-benar akan menentukan hasil pertarungan.

Setelah berhasil menyelesaikan beberapa level maka kamu akan berhadapan dengan bos yang lebih sulit untuk dikalahkan dibandingkan dengan lawan biasa. Jika Sobat Androbuntu kalah maka kamu harus mengulang petualanganmu dari awal.

Karenanya untuk menghindari hal tersebut kamu dapat menaikkan level karakter, jurus, senjata dan juga armor. Dengan begitu kamu dapat mengimbangi setiap lawan yang ada di level yang berbeda-beda.

3. Samurai Vengeance

Samurai vengeance sangat layak untuk dikategorikan sebagai game Android klasik karena umurnya yang sudah lebih dari 10 tahun. Walaupun sudah cukup berumur namun game ini masih tetap relevan untuk dimainkan saat ini.

Salah satu alasannya adalah karena gaya grafis yang digunakannya yang tak lekang oleh waktu. Samurai vengeance menggunakan grafis bergaya lukisan cat air.

Seperti judulnya, dalam game ini kamu akan berperan sebagai seorang samurai yang akan membalas dendam pada seorang musuh utama yang telah menghancurkan desanya. Selama pencarian tersebut kamu akan dihadang oleh anak buah dari si musuh utama.

Penempatan kamera yang dinamis membuat kita sebagai gamer dapat mengatur gerakan karakter utama dengan lebih leluasa. Elemen RPG juga cukup kental dalam game ini.

4. Takashi Ninja Warrior Samurai

Berikutnya ada game berjudul Takashi ninja warrior samurai yang menurut kami merupakan salah satu game bertema samurai revolusioner. game ini tidak hanya menampilkan grafis yang cantik tapi juga _game_play yang inovatif dan pertempuran yang intens.

Kualitas game seperti ini biasanya hanya dapat kamu temukan pada game konsol ataupun PC.

Keunikan lain dari game ini adalah dunianya yang luas untuk dieksplorasi. Bahkan ada banyak tempat rahasia yang dapat kamu kunjungi jika kamu jeli.

Musuh yang akan kamu hadapi di game ini cukup beragam, mulai dari sesama samurai kemudian ninja dan penyihir hingga binatang buas. Jumlah musuh yang harus dihadapi dalam satu waktu tidak berlebihan sehingga tetap terkesan realistis.

Sebelum berpetualang kalian dapat membekali karakter utama dengan ramuan, armor, senjata, dan perlengkapan lainnya yang dapat kalian beli di toko.

5. Ninja Samurai Assassin Hero IV

Game berikutnya ini cukup unik karena memadukan unsur samurai dari Jepang dengan unsur abad pertengahan dari Eropa. Bertarung secara membabi buta mungkin bukan selalu menjadi jalan terbaik di game ini, karena sesekali bertarung secara sembunyi-sembunyi adalah opsi terbaik.

Joystick virtual di dalam game ini ditempatkan pada posisi yang menurut kami pas sehingga membuatnya mudah untuk dijangkau oleh jari kita yang lentik.

Selain dapat menggunakan senjata berupa katana kamu juga dapat menggunakan busur panah untuk pertarungan jarak jauh atau melumpuhkan musuh dari jarak yang tidak dapat dijangkau.

Nilai plus lainnya dari game ini adalah musik latar belakang yang indah. Sesuatu yang cukup sering disepelekan oleh para pengembang game lainnya, terutama game petualangan aksi seperti ini.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari