Apa itu Aplikasi AppLinker di Android?

AppLinker atau sering ditemukan dengan nama com.sec.android.app.applinker, adalah aplikasi internal pada ponsel Android yang bertugas memungkinkan sebuah website membuka konten yang sesuai di aplikasi android tertentu.

Jika kamu membaca penelitian ini secara keseluruhan, kamu dapat melihat beberapa fitur dari aplikasi ini dan bagaimana cara kerjanya tanpa kamu sadari.

Kami tidak merekomendasikan untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari materi ini, jadi, mohon ikuti langkah-langkah sebagaimana yang kami rekomendasikan untuk dilakukan.

Baca juga: 10 Aplikasi ChatGPT Terbaik untuk Android

Apa Fungsi Aplikasi AppLinker?

AppLinker singkatnya adalah aplikasi internal bawaan android yang secara otomatis mengalihkan website ke aplikasi yang tepat. Jika kamu mencari aplikasi di ponselmu, kamu dapat menemukannya dengan nama AppLinker atau com.sec.android.app.applinker.

Tidak ada informasi yang terlalu jelas tentang aplikasi ini, tetapi di sini kami menjelaskan fungsionalitas dasarnya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, AppLinker secara otomatis membuka link yang diarahkan oleh beberapa situs web di aplikasi yang tepat.

Apakah AppLinker Aman untuk Dihapus?

AppLinker adalah aplikasi yang sangat penting dalam penggunaan sehari-hari ponsel pintarmu. Mudah untuk menjelajahi sistem Android dengan aplikasi ini terpasang. Itulah mengapa kami tidak merekomendasikan untuk menghapusnya.

Meskipun begitu, tidak ada cara yang mungkin untuk menghapusnya sebagai pengguna normal.

Apa Saja Perizinan yang Diminta Aplikasi Ini?

Seperti yang mungkin kamu ketahui, beberapa aplikasi membutuhkan beberapa izin untuk fungsi yang tepat di perangkatmu. Beberapa izin yang diperlukan oleh aplikasi internal ini adalah:

  • Telepon
  • Penyimpanan

Apakah AppLinker Aman atau Sebuah virus?

Seperti yang sudah Sobat Androbuntu ketahui jika kamu membaca dengan saksama di sini, AppLinker adalah aplikasi yang digunakan setiap hari dalam sistem Android. Oleh karena itu, tidak mungkin menganggapnya sebagai virus, malware, bloatware, dan sejenisnya.

Mungkin terjadi kesalahan yang merujuk pada file ini secara khusus, tetapi itu mungkin disebabkan oleh beberapa fitur lain atau beberapa file penting yang dihapus di Androidmu. Dalam kasus seperti ini, yang selalu kami rekomendasikan adalah melakukan reset pabrik pada ponselmu.

Kamu dapat melakukannya dengan mengakses Pengaturan ponselmu, lalu ke Bagian Keamanan, dan kemudian Reset atau Kembalikan ke pengaturan awal.

Kami harap kami telah menjelaskan apa itu AppLinker dan apa fungsinya. Jika kamu masih ragu, mohon beritahu kami dan kami akan senang menjawab semua keraguanmu.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari