5 Aplikasi Pemutar Video Terbaik di Android

Di setiap HP Android memang sudah disediakan aplikasi pemutar video bawaan. Jadi untuk dapat memutar video, kita sebenarnya tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan apapun.

Namun sering kali aplikasi pemutar video bawaan HP Android kita hanya memiliki sedikit fitur. Sebagai contoh, sebagian besar aplikasi pemutar video bawaan tidak memiliki fitur untuk menampilkan subtitle film.

Jadi itu akan merepotkan kita ketika ingin menonton film di HP Android. Tidak hanya itu saja terkadang aplikasi pemutar video bawaan juga hanya dapat memutar video mp4.

Sedangkan ada banyak format video lain seperti MKV, FLV hingga 3GP. Dan biasanya pemutar video bawaan akan kesulitan memutar format video tadi.

Solusinya tentu adalah memasang aplikasi pemutar video pihak ketiga yang ada di Google Play Store. Dari sekian banyak aplikasi pemutar video, berikut ini adalah 5 yang terbaik diantaranya.

Baca juga: Cara Download Video Instagram Tanpa Aplikasi

Table of Contents

1. VLC for Android

VLC untuk Android adalah aplikasi pemutar media gratis dan open source yang dapat memutar berbagai macam file video dan audio. Aplikasi ini merupakan port dari VLC media player versi desktop yang terkenal, dengan fitur-fitur tambahan yang disesuaikan untuk platform Android.

VLC untuk Android mendukung semua format file, termasuk MKV, MP4, AVI, MOV, Ogg, FLAC, TS, M2TS, Wv, dan AAC. Tidak memerlukan codec tambahan, semua codec sudah termasuk dalam aplikasi.

Aplikasi ini juga memiliki perpustakaan media untuk file audio dan video, dengan fitur pencarian dan riwayat. Selain itu, aplikasi ini mendukung sub judul, teletext, dan closed captions, serta memiliki equalizer dan filter audio.

VLC untuk Android juga memungkinkan Anda mengontrol pemutaran media dengan gestur, headphone, dan widget untuk audio. Aplikasi ini juga mendukung tampilan sekunder, video 360, dan audio 3D. Yang terpenting, aplikasi ini tidak memiliki iklan, pembelian dalam aplikasi, atau tracker.

2. MX Player

MX Player adalah aplikasi pemutar video dan musik yang kuat untuk perangkat Android. Aplikasi ini mendukung berbagai format video, akselerasi perangkat keras, kontrol gerak, subtitle, mode malam, pemotong video, konverter MP3, dan banyak lagi.

Selain itu, MX Player juga menawarkan layanan OTT yang menyediakan ribuan film, serial web, acara TV, dan video musik gratis dalam berbagai bahasa. Aplikasi ini dapat Sobat Androbuntu unduh langsung di Google Play Store.

Dan sebagai informasi tambahan, fitur layanan OTT yang ada di MX Player merupakan salah satu yang terpopuler di India. Itu karena mereka menyediakan ribuan akses konten dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan layanan sejenis lainnya.

3. KMPlayer

ExploreKMPlayer adalah aplikasi pemutar media yang dapat memutar berbagai jenis file video, musik, dan subtitle dengan resolusi tinggi di perangkat Android.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur menarik seperti bookmark, kontrol warna, perluasan dan penyusutan layar, pengulangan bagian, tombol cepat, equalizer, pengaturan subtitle, dukungan Chromecast, pemutaran URL, dan akses jaringan dan cloud.

Aplikasi ini juga memiliki fitur KMPlex yang memungkinkan pengguna untuk berpartisipasi dalam berbagai misi dan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan koin tertentu.

Jika kamu sering menonton film dari torrent, maka kamu akan menyukai fitur streaming dari torrent yang ada di aplikasi ini. Namun sayangnya itu merupakan fitur berbayar.

4. Kodi

Kodi adalah aplikasi pemutar video gratis dan open source yang dirancang untuk tampil bagus di layar besar seperti PC dan Android TV, namun juga cocok untuk layar kecil. Dengan Kodi, Sobat Androbuntu dapat memutar video, musik, podcast dan media lainnya.

Kelebihan Kodi dibandingkan aplikasi pemutar video lainnya ialah dukungan plugin yang luas. Ada banyak sekali plugin untuk berbagai kebutuhan, termasuk streaming dari banyak sumber.

Dengan begitu, kalian tidak perlu berlangganan layanan streaming hanya untuk menonton film atau serial tertentu. Ukuran Kodi juga termasuk ringan, hanya 68MB.

Kamu juga akan sangat suka dengan opsi kustomisasi Kodi yang begitu beragam. Tersedia banyak skin yang dapat kamu pasang sehingga tampilan Kodi di perangkat kamu tidak akan pernah membosankan.

5. Next Player

Sebagian besar dari kalian mungkin belum pernah mendengar nama aplikasi pemutar video yang satu ini, karena memang Next Player termasuk aplikasi baru. Namun menurut saya, masa depan Next Player sangatlah cerah.

Aplikasi ini dikembangkan dengan begitu cepat. Hampir setiap minggu ada pembaruan dari pengembangnya.

Next Player dapat digunakan secara gratis tanpa ada iklan sedikitpun. Antarmukanya begitu modern karena menggunakan Material 3. Jadi akan serasi dengan sistem Android yang kita gunakan.

Selain dapat memutar video lokal yang ada di penyimpanan HP Android, Next Player juga dapat digunakan untuk memutar video yang ada di internet. Jadi kamu tidak perlu mengunduh videonya, cukup streaming dari aplikasi ini.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar