Cara Mengganti Nama Hotspot di HP Samsung Galaxy

Sama seperti di HP Android merk lainnya, di HP Samsung kita juga dapat berbagi koneksi internet dengan perangkat lainnya menggunakan fitur hotspot. Kamu dapat berbagi koneksi dengan perangkat milik kamu yang lainnya atau perangkat milik teman-teman kamu.

Namun sebagai tindakan pencegahan agar paket data kalian tidak cepat habis saat menggunakan hotspot, ada baiknya kalian rutin mengganti nama atau password hotspot di HP Samsung Galaxy kalian.

Alasannya adalah agar perangkat-perangkat yang pernah terhubung ke hotspot kamu tidak bisa sembarangan terhubung lagi. Teman kamu harus kembali meminta izin ke kamu untuk dapat terhubung.

Nah, di artikel kali ini saya akan tunjukkan ke kalian bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut.

Baca juga: Apa itu Aplikasi AASAservice di HP Samsung?

Cara Mengganti Nama Hotspot di HP Samsung Galaxy

Pertama-tama, Sobat Androbuntu masuk terlebih dahulu ke menu Settings atau Pengaturan (tergantung dari bahasa yang sedang digunakan). Kemudian masuk ke Koneksi.

Ganti Nama Hotspot di Samsung 1

Lanjutkan dengan memilih Hotspot Seluler dan Penambatan. Menu ini terletak dibagian bawah, siapa tahu kalian kesulitan menemukannya.

Ganti Nama Hotspot di Samsung 2

Berirkutnya pilih Hotspot Seluler.

Ganti Nama Hotspot di Samsung 3

Jika hotspot seluler sedang aktif, ada baiknya dinonaktifkan terlebih dahulu. Setelah itu ketuk tombol Konfigurasi.

Ganti Nama Hotspot di Samsung 4

Selanjutnya tinggal kalian ganti saja nama dan juga password atau salah satunya. Jika sudah selesai, jangan lupa untuk mengetuk tombol Simpan.

Ganti Nama Hotspot di Samsung 5

Selesai. Dengan ini kamu telah berhasil mengubah nama hotspot di HP Samsung Galaxy kamu. Sehingga kini perangkat-perangkat yang pernah terhubung harus kembali memasukkan password yang kamu buat.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari