Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS

cara main mobile legends di laptop pc remix os

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS – Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang sedang digemari saat ini. Dengan tema permainan yang mirip DOTA, membuat game ini tidak pernah membosankan untuk dimainkan. Apalagi dengan sistem 5VS5 dengan seluruh pemain di dunia. Membuat game ini semakin menyenangkan untuk dimainkan.

Game Mobile Legends bisa dimainkan untuk perangkat smartphone, baik android maupun iOS. Main di perangkat smartphone memang menyenangkan. Kamu bisa bermain di mana saja. Di bus, di pinggir jalan, di warung, sampai dengan di WC.

Namun, ada kalanya bermain di PC/laptop lebih menyenangkan. Terutama ketika kamu sedang di rumah. Bermain Mobile Legends di PC/laptop tentu semakin seru. Belum lagi jika spesifikasi komputer kamu lumayan. Main Mobile Legends jadi lebih lancar dan menyenangkan.

Tapi pertanyaannya adalah, memangnya Mobile Legends bisa dimainkan di PC atau laptop? Mobile Legends kan dibuat khusus untuk perangkat smartphone.

Di jaman yang secanggih ini, tentu selalu ada jawaban untuk setiap pertanyaan. Jika kamu ingin memainkan Mobile Legends di PC/laptop, kamu dapat melakukannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan Remix OS.

Remix OS sejatinya adalah android yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa agar dapat berjalan secara native di PC/laptop. Jadi, kamu bisa memainkan semua game android di PC/laptop. Salah satunya adalah Mobile Legends.

Cara Main Mobile Legends di Pc/Laptop Menggunakan Remix OS

Pertama, download kamu harus menginstall Remix OS. File ISO Remix OS bisa kamu unduh langsung dari website resminya melalui link ini. Di file tersebut, kamu akan menemukan sebuah file ISO Remix OS serta panduan untuk menginstallnya di PC atau laptop kamu. Ikuti setiap langkah secara hati-hati agar berhasil.

Jika Remix OS sudah terinstall di PC atau laptop kamu, buka Google Play. Kemudian cari Mobile Legends dan segera unduh.

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS
Mobile Legends di Remix OS

Maka secara otomatis Mobile Legends akan ada di antara daftar game dan aplikasi. Klik ikon Mobile Legends untuk memainkannya.

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS
Mobile Legends di Remix OS

Maka Remix OS akan segera meluncurkan game Mobile Legends. Dibawah ini saya menggunakan Window Mode. Kamu bisa memainkan Mobile Legends pada layar penuh dengan mengklik tanda “+”. Sampai disini, sebenarnya kamu sudah bisa memainkan Mobile Legends.

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS
Mobile Legends di Remix OS

Namun, bermain Mobile Legends di perangkat smartphone dan PC/laptop tentu memiliki perbedaan yang signifikan. Terutama pada masalah kontrol. Jika bermain di smartphone, kamu mungkin bisa bermain dengan luwes karena menggunakan layar sentuh.

Tapi ketika memainkan Mobile Legends di PC/laptop, saya yakin kamu akan kesulitan memainkannya menggunakan mouse atau touchpad. Untungnya, Remix OS dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang dapat digunakan untuk mempermudah kamu bermain game di PC/laptop.

Aplikasi tersebut adalah Gaming Toolkit.

Cara Menggunakan Gaming Toolkit di Remix OS

Fungsi dari Gaming Toolkit adalah untuk mengemulasi “sentuhan” pada area-area di game dengan menggunakan keyboard. Jadi, kamu bisa menyentuh “tombol-tombol” di game menggunakan keyboard. Gaming Toolkit akan mempermudah kamu dalam bermain game di PC/laptop menggunakan Remix OS.

Tapi tentunya, butuh beberapa saat untuk dapat benar-benar menguasai cara bermain Mobile Legends menggunakan keyboard di Remix OS. Berikut ini adalah cara setting Gaming Toolkit di Remix OS agar bermain Mobile Legends menjadi lebih mudah.

Pertama, cara aplikasi buka aplikasi Gaming Toolkit. Kamu bisa mencarinya di App Launcher Remix OS seperti pada gambar dibawah ini. Oh, ya. Untuk mempermudah, pastikan kamu sedang bermain Mobile Legends di mode VS AI.

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS
Mobile Legends di Remix OS

Kemudian akan muncul ikon kontroler arah seperti pada kontroler PS2 (atas, bawah, kiri, kanan) di sisi layar kamu. Klik ikon tersebut. Maka kamu akan melihat pengaturan Gaming Toolkit. Kamu bisa membuat tombol-tombol baru dengan mengklik logo jombol “jari”.

Atur tombol-tombol tersebut pada posisi tombol yang ada di layar Mobile Legends. Seperti tombol skill, arah, dan item. Untuk tombol arah sendiri, sudah ada tombol khusus yang bisa kamu gunakan di Gaming Toolkit.

Cara Main Mobile Legends di PC/Laptop Menggunakan Remix OS
Mobile Legends di Remix Os

Setiap tombol bisa kamu atur dengan tombol-tombol di keyboard. Sebagai contoh, tombol untuk skill adalah tombol “A” pada keyboard. Jadi, setiap kali kamu menekan tombol “A” pada keyboard, Gaming Toolkit akan “menerjemahkannya” menjadi sentuhan pada tombol skill.

Kamu bisa mengatur setiap tombol sesuai dengan selera kamu. Tidak ada aturan baku mengenai mana susunan tombol terbaik. Semua tergantung dari kenyamanan kamu ketika menggunakannya. Saran saya, cobalah untuk memainkan beberapa pertandingan dengan menggunakan susunan tombol yang berbeda.

Lalu bandingkan mana yang paling nyaman kamu gunakan.

Kesimpulan

Sekarang, kamu bisa main Mobile Legends di PC atau laptop menggunakan Remix OS dengan lebih luwes. Seperti ketika kamu menggunakan smartphone atau tablet.

Well, dari pengalaman pribadi, ada beberapa hero yang cukup sulit dikendalikan ketika saya memainkannya di laptop. Hero tersebut antara lain adalah Moskov. Kesulitan utama yang hadapi adalah ketika menggunakan skill ulti nya.

Saya kesulitan untuk mengarahkan skill ulti tersebut menggunakan keyboard. Sehingga untuk menggunakan skill ulti Moskov, saya harus menggunakan mouse. Agar skill tersebut mengenai sasaran yang saya inginkan dengan tepat. Namun, tentu berpindah dari keyboard ke mouse tentu membutuhkan waktu.

Karenanya, saya sangat jarang menggunakan skill ulti ketika menggunakan Moskov. Heuheuhu.

Jadi saran saya adalah, ketika memainkan Mobile Legends di PC atau laptop menggunakan Remix OS, tangan kamu harus benar-benar lincah dan cekatan. Terutama ketika menggunakan hero-hero tertentu yang skill nya tidak otomatis mengincar musuh seperti Moskov.

Well, untuk kamu yang ingin main Mobile Legends di PC atau laptop menggunakan Remix OS, semoga tips dan trik ini berguna untuk kamu. Dan selamat bermain.

P. S.: Jangan lupa untuk menambahkan ID “linktonk”, dan mari kita bermain Mobile Legends bersama. Heuheu.