Cara Menghilangkan Iklan Doodstream Saat Nonton Video

Jika kalian adalah pecinta video viral, maka saya yakin kalian sudah tidak asing lagi dengan situs bernama Doodstream. Situs ini memang menjadi salah satu tempat dimana orang-orang mengunggah video viral.

Kemudian orang tersebut membagikan tautannya ke Twitter. Hingga akhirnya kalian mengklik tautan video tersebut dan menontonnya.

Salah satu yang membuat Doodstream menjadi cepat populer adalah karena tidak ada batasan video seperti apa yang boleh di unggah ke situs tersebut. Namun kekurangannya adalah jumlah iklan yang sangat banyak di situs Doodstream, sehingga menyulitkan kita untuk menonton atau mengunduh video yang ada disana.

Tapi tenang saja, di artikel kali ini saya akan memberikan langkah-langkah cara untuk menghilangkan iklan yang muncul di halaman Doodstream ketika kita ingin menonton video disana.

Baca juga: Cara Mendapatkan Uang dari Doodstream

Apa itu Firefox?

Firefox adalah browser sumber terbuka dengan beragam fitur dan ekstensi. Ekstensi yang kita pasang akan memberikan fungsi tambahan pada Firefox yang tidak ada pada versi bawaannya.

Sebagai contoh, dengan menggunakan ekstensi Return YouTube Dislike kita dapat mengembalikan jumlah dislike yang ada di YouTube.

Dan masih banyak lagi ekstensi yang dapat kalian pasang di Firefox dengan beragam fungsi dan fitur yang berbeda. Kalian hanya perlu mengunduhnya di situs resmi Firefox.

Nah, salah satu ekstensi yang sangat berguna menurut saya adalah uBlock Origin. Terutama untuk Sobat Androbuntu yang merasa sering terganggu dengan iklan-iklan yang ada di situs seperti Doodstream.

Apa itu uBlock Origin?

uBlock Origin adalah ekstensi browser yang berfungsi untuk memblokir kontek terentu yang muncul di sebuah situs. Konten tersebut dapat berupa iklan, banner, atau elemen tertentu yang tidak diinginkan oleh pengguna.

uBlock Origin merupakan salah satu ekstensi terpopuler dalam kategori pemblokiran kontek. Ekstensi ini tersedia untuk Firefox, Chrome, Edge, dan Opera.

Walaupun ekstensi ini sangat populer dan digunakan oleh jutaan orang, pengembangnya tetap konsisten membiarkan uBlock Origin sebagai ekstensi gratis.

Ada beberapa alasan kenapa uBlock Origin menjadi ekstensi pemblokir konten terpopuler saat ini. Salah satunya adalah uBlock Origin sangat mudah untuk digunakan.

Kamu hanya perlu mengunduh ekstensi ini, kemudian Sobat Androbuntu hanya perlu menggunakan browser seperti biasanya. Tidak ada konfigurasi khusus apapun yang perlu kamu lakukan.

Alasan lainnya adalah karena uBlock Origin tidak membutuhkan banyak RAM seperti banyak ekstensi sejenis lainnya. Jadi Firefox kamu akan tetap ringan ketika digunakan.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream Saat Nonton

Pastikan kamu sudah menggunakan browser Firefox. Jika belum, silahkan unduh disini.

Buka link video Doodstream yang ingin kalian download atau tonton di Firefox. Kemudian ketuk tombol titik tiga yang ada dipojok kanan bawah aplikasi lalu pilih menu Pengaya.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream 1
Cara Menghilangkan Iklan Doodstream 2

Kemudian kalian akan melihat ada banyak rekomendasi pengaya yang dapat kalian pasang. Ketuk pengaya bernama uBlock Origin.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream 3

Konfirmasi pemasangan pengaya dengan ketuk tombol Tambahkan.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream 4

Jika sudah selesai, refresh halaman Doodstream yang sedang kamu buka. Maka sekarang sudah tidak ada lagi iklan yang menghalangi.

Cara Menghilangkan Iklan Doodstream 5

Seperti yang dapat Sobat Androbuntu lihat pada screenshot diatas, halaman Doodstream menjadi bersih. Tidak ada satu pun iklan yang terlihat di layar.

Tidak hanya itu saja, iklan pop up yang biasa muncul tiba-tiba juga sudah hilang. Dengan begitu kamu dapat mengunduh atau menonton video Doodstream tersebut dengan lebih mudah.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari