Cara Menggunakan Psiphon Pro di Android

Untuk kamu yang sering mengakses situs-situs yang diblokir internet sehat, tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya VPN. VPN memang menjadi salah satu cara ampuh untuk “menembus” situs-situs yang diblokir.

Dengan menggunakan VPN, kita bisa mengakses situs yang tidak bisa diakses dari Indonesia. Bukan cuma itu, berikut ini adalah beberapa fungsi Psiphon Pro di HP Android:

Nah, itu dia tadi beberapa fungsi dari aplikasi Psiphon Pro. Untuk kamu yang tertarik menggunakan Psiphon Pro di HP Android, bisa mengikuti caranya dibawah ini.

Baca juga: Cara Menggunakan Anonytun di HP Android

Cara Menggunakan Psiphon Pro di Android untuk Akses VPN

1. Download aplikasi Psiphon Pro di Google Play Store. Tenang saja, aplikasi ini dapat kamu download secara gratis.

2. Kalau sudah terpasang, silahkan buka aplikasi Psiphon Pro. Lalu ketuk tombol Mulai yang ada di pojok kiri bawah.

Cara Menggunakan Psiphon Pro 1

3. Berikutnya tunggu beberapa saat hingga aplikasi Psiphon Pro berhasil menghubungkan perangkat kamu ke VPN.

4. Jika sudah terhubung, maka akan ada tulisan Tunnel Connected. Untuk memastikannya, ketuk tab STATISTIK maka jika Sobat Androbuntu melihat grafik yang naik-turun, itu artinya memang sudah terhubung.

Cara Menggunakan Psiphon Pro 2

5. Selesai. Sekarang kalian sudah dapat menggunakan HP Android kalian untuk mengunjungi situs-situs yang kalian inginkan.

Aplikasi Psiphon Pro juga memiliki beberapa fitur berguna lain yang dapat kamu gunakan. Salah satunya adalah fitur split tunneling.

Fitur ini memungkinkan kamu menggunakan koneksi VPN Psiphon Pro hanya pada beberapa aplikasi tertentu saja yang kalian pilih. Fitur ini cocok diaktifkan jika ada beberapa aplikasi tertentu yang tidak bisa dibuka ketika kalian menggunakan aplikasi VPN, contohnya adalah PayPal dan aplikasi-aplikasi perbankan.

Masuk ke tab OPSI kemudian pilih menu Pengaturan VPN.

Cara Menggunakan Psiphon Pro 3

Kemudian ganti pilihan menjadi Jangan mengalihkan aplikasi terpilih, lalu ketuk Pili aplikasi.

Cara Menggunakan Psiphon Pro 4

Kemudian pilih aplikasi apa saja yang kalian inginkan tidak ingin menggunakan VPN dari Psiphon Pro. Setelah semua aplikasi yang kalian inginkan dipilih, ketuk tombol SELESAI.

Cara Menggunakan Psiphon Pro 5

Sekarang kalian sudah dapat menggunakan HP Android kalian. Aplikasi-aplikasi di HP Android kalian akan menggunakan jaringan Psiphon Pro, kecuali aplikasi-aplikasi yang tadi kalian pilih.

Kesimpulan

Bagaimana, sangat mudah bukan? Psiphon Pro adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi VPN yang bisa kamu gunakan.

Kelebihan Psiphon Pro adalah tampilannya yang simpel serta sangat mudah untuk digunakan. Sebagai tambahan, VPN dari Psiphon Pro juga bisa digunakan sepuasnya alias tidak dibatasi.

Kekurangannya hanya satu, yaitu kecepatan koneksi yang sedikit menurutn. Ini sebenarnya wajar jika kita menggunakan VPN.

Tapi dari percobaan yang saya lakukan, kecepatannya sangat lebih dari cukup untuk sekedar mengunjungi situs-situs biasa. Tapi kalau kamu memang merasa kurang cepat, kamu bisa berlangganan paket premium dari Psiphon Pro.

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kecepatan yang lebih dibandingkan versi gratis.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari