Cara Kerja Sampingan Online dari Rumah di Projects.co.id

Sebagian dari kamu mungkin masih ada yang belum mengetahui jika di Indonesia ada platform yang sangat bagus untuk mencari kerjaan sampingan secara online, yaitu Projects.co.id. Situs ini mempertemukan para pembeli pekerjaan (owner) dengan para pencari kerja (worker).

Yang paling menarik tentu saja semuanya dilakukan secara online. Mulai dari proses melamar pekerjaan hingga proses seleksi.

Dan menariknya, proses seleksi ini dilakukan secara langsung oleh pemberi pekerjaan atau owner. Dan tentunya kita sebagai pencari pekerjaan akan bersaing dengan pengguna Projects.co.id lainnya. Jadi tidak akan semudah itu mendapatkan pekerjaan di Projects.co.id.

Tapi tenang saja. Di artikel kali ini saya akan memberikan penjelasan lengkap bagaimana cara menggunakan Projects.co.id sampai kalian bisa mendapatkan pekerjaan pertama kalian.

Baca juga: Cara Mengirim Lamaran Kerja Secara Online

Cara Kerja Projects.co.id

Sistem di Projects.co.id sebenarnya cukup sederhana dan mudah untuk dipahami, yang kurang lebih seperti ini:

Owner akan membuat sebuah penawaran di Projects.co.id, misalnya owner bernama Andi Leangle membutuhkan seorang penulis konten untuk situsnya. Ia akan memposting penawaran tersebut lengkap dengan kriteria worker seperti apa yang ia inginkan di Projects.co.id.

Lalu seluruh anggota (worker) Projects.co.id diperbolehkan untuk memberikan penawaran kepada Andi Leangle. Semuanya dilakukan melalui platform Projects.co.id.

Nantinya, Andi Leangle sebagai owner akan memilih salah satu dari penawaran yang masuk. Ia bebas memilih worker yang memberikan penawaran dengan ketentuan-ketentuan yang ia inginkan.

Setelah itu owner akan diminta untuk melakukan pembayaran proyek sesuai dengan nilai yang telah disepakati kedua belah pihak. Uang pembayaran yang diberikan oleh Andi Leangle akan disimpan oleh pihak Projects.co.id sebagai langkah keamanan.

Uang akan dibayarkan ke worker setelah pekerjaan dinyatakan oleh kedua belah pihak, yaitu oleh worker dan juga owner. Dengan begitu akan meminimalisir terjadinya kecurangan dari kedua belah pihak.

Sistem Pembayaran di Projects.co.id

Bagaimana dengan sistem pembayarannya, apakah aman dan terjamin? Tenang saja, pembayaran kamu aman di Projects.co.id (baik bagi owner maupun worker), karena disini menggunakan sistem escrow atau rekening bersama.

Jadi, dana yang dibayarkan oleh owner akan dipegang terlebih dahulu oleh Projects.co.id. Jika kedua belah pihak sudah menyatakan pekerjaan telah selesai, dana baru akan diteruskan ke worker.

Worker tidak akan diminta untuk menjalankan pekerjaan sebelum Projects.co.id benar-benar menerima pembayaran dari owner. Dengan cara ini, semua pihak akan merasa lebih aman dan terjamin, baik owner maupun worker.

Hindari untuk membuat kesepakatan diluar platform Projects.co.id karena jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, pihak Projects.co.id tidak dapat membantu kamu, baik worker maupun owner.

Cara Daftar Projects.co.id

Untuk Sobat Androbuntu yang terarik bekerja freelance secara online di Projects.co.id, silahkan daftar melalui tombol dibawah ini.

Oh, ya. Dengan mendaftar melalui link diatas, itu tandanya kamu mendaftar melalui referral saya ya.

Lantas apa apa kelebihannya mendaftar melalui link referral saya?

Nanti kamu boleh tanya-tanya ke saya bagaimana tips dan trik agar bisa memenangkan proyek, terutama proyek pertama.

Mendapatkan proyek pertama sangat penting, karena bisa membuat kamu lebih mudah dalam mendapatkan proyek-proyek berikutnya (karena setelah mendapatkan proyek pertama, kamu akan mendapatkan rating yang menunjukkan kualitas kerjaan kamu).

Nah, nanti kita bisa diskusi melalui email. Saya kasih tips bagaimana caranya bisa mendapatkan proyek pertama di Projects.co.id. Tentu saja berdasarkan pengalaman saya nyari prooyek disana.

Jadi, kamu daftar Projects.co.id melalui link referral saya, dan kamu dapat tips dan trik gratis dari saya.

Sedangkan saya dapat apa?

Tentu saja mendapatkan sedikit upah dari Projects.co.id karena sudah membawa kamu untuk menjadi salah satu anggotanya.

Cukup adil ‘kan?

Saya sudah daftar melalui referral dari artikel ini, lalu selanjutnya gimana?

Jika kamu sudah mendaftar Projects.co.id melalui link referral saya, selanjutnya adalah kirim email ke [email protected]

Beri subjek “Referral Projects.co.id username”, kemudian ganti username dengan username Projects.co.id kamu.

Setelah itu nanti saya akan kasih tips dan trik langsung melalui email. Kamu juga bisa tanya-tanya lebih lanjut di email tersebut.

Potensi Penghasilan di Projects.co.id

Saya tidak tahu berapa potensi penghasilan mencari kerjaan sampingan di Projects.co.id. Saya tidak akan mengiming-imingi kamu dengan kalimat “belasan juta rupiah per bulan hanya dari kerja online” atau semacamnya.

Tapi dari pengalaman saya pribadi, hingga saat ini saya sudah pernah mendapatkan uang sebesar Rp. 2 Jutaan.

penghasilan dari projects.co.id

Rata-rata proyek yang saya dapatkan adalah seputar penulisan konten. Jadi nilai untuk setiap proyek ya tidak terlalu besar. Proyek dengan harga yang cukup mahal biasanya adalah website development, dan mobile programming.

Intinya sih semakin banyak proyek yang bisa kamu kerjakan dan semakin tinggi nilainya, maka penghasilan kamu akan semakin besar pula.

Untuk kamu yang kurang jago nulis artikel, tenang saja. Karena di Projects.co.id tersedia banyak sekali kategori proyek, antara lain:

  • 3D Modeling & Animation
  • Accounting & Consultancy
  • Audio, Video Photography
  • Data Entry & Data Mining
  • Desktop Programming
  • Electronics & Robotics
  • Game Programming
  • Internet Marketing Social Media
  • Layout, Logo Graphics Design
  • Mobile Programming
  • Network & System Administration
  • SEO & Website Maintenance
  • Website Development
  • Writing Translation
  • Dan lainnya

Bagaimana, banyak sekali bukan? Berdasarkan pemantauan saya selama bekerja di Projects.co.id, kategori-kategori dengan jumlah proyek paling banyak adalah yang saya tebalkan diatas. Ayo, tunggu apa lagi, buruan daftar sekarang juga.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar