Rekomendasi 5 Penyedia VPS Terbaik

VPS merupakan singkatan dari Virtual Private Server, biasanya digunakan untuk meng-host website atau aplikasi yang membutuhkan server. Salah satu cara termudah untuk mendapatkan VPS ialah dengan menyewanya.

Di internet sudah banyak yang menyediakan VPS untuk disewakan dengan berbagai spesifikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Ada VPS yang disewakan dengan RAM 512MB dan 5GB SSD, hingga 32GB RAM dan 5TB SSD.

Semakin tinggi spesifikasi VPS, maka tentu harga sewanya akan semakin mahal. Jika Sobat Androbunu sedang mencari penyedia VPS, maka kalian dapat memilih salah satu diantara 5 rekomendasi berikut.

Baca juga: 5 Hosting Terbaik di Indonesia

1. DigitalOcean

DigitalOcean bisa dikatakan menjadi salah satu pemain besar dalam bisnis ini. Perusahaan dengan maskot ikan hiu ini sudah berdiri sejak tahun 2011.

DigitalOcean menawarkan banyak sekali layanan, VPS adalah salah satunya. Paket VPS di DigitalOcean dimulai dari harga $5 perbulan, dan dapat di upgrade kapanpun kalian membutuhkannya.

Omong-omong, di DigitalOcean, VPS disebut dengan droplet. Saya sendiri salah satu pelanggan setia perusahaan yang sering disebut sebagai DO ini.

Bahkan Androbuntu.com yang sedang kamu baca ini juga menggunakan VPS dari DigitalOcean loh. Jadi saya bisa pastikan layanan VPS dari DigitalOcean ini dapa diandalkan karena saya telah menggunakan layanan mereka selama bertahun-tahun.

Jika Sobat Androbuntu ingin mencoba VPS dari DigitalOcean, jangan sungkan untuk mendafar melalui tombol dibawah ini. Jika kalian mendaftar DigitalOcean melalui tombol dibawah ini, kalian akan mendapatkan kredit gratis senilai $100.

Ini dapat kalian gunakan untuk menyewa VPS selama beberapa bulan secara gratis. Menarik bukan?

2. Vultr

Vultr merupakan salah satu pesaing DigitalOcean yang juga memiliki kelebihan yang sama. Harga paket VPS di Vultr dengan DigitalOcean juga sama, yang paling murah adalah $5 perbulan.

Vultr juga memiliki tampilan situs dan dashboard yang simpel sehingga mudah untuk digunakan, bahkan oleh para pemula yang baru pertama kali menggunakan VPS.

Untuk urusan keandalan VPS, Vultr sangat dapat diandalkan. Saya tidak pernah mendapatkan VPS saya down selama menggunakan Vultr.

Intinya Vultr dapat dijadikan salah satu pilihan yang saya rekomendasikan jika kamu ingin membuat website atau blog. Di Vultr selain bisa menggunakan kartu kredit, Sobat Androbuntu juga bisa membayar tagihannya menggunakan PayPal.

Tidak lupa, Androbuntu akan kembali membagikan kredit gratis senilai $100 untuk kamu yang mendaftar Vultr menggunakan tombol dibawah ini. Bonus tersebut hanya bisa kamu dapat jika mendaftar menggunakan tombol dibawah ini.

3. Qwords

Jika kalian tidak memiliki kartu kredit atau PayPal, kalian mungkin akan kesulitan untuk menyewa VPS dari penyedia luar negeri seperti DigitalOcean dan Vultr. Karenanya, saya merekomendasikan penyedia VPS lokal ini, yaitu Qwords.

Karena Qwords adalah penyedia VPS lokal, maka tersedia beragam pilihan yang mudah untuk digunakan. Kamu dapat membayar tagihan menggunakan QRIS, tranfer bank hingga pembayaran langsung melalui minimarket.

Perusahaan ini sudah berdiri cukup lama dan dipercaya oleh banyak blogger. Mereka tidak hanya menyewakan VPS, tapi juga domain, shared hosting dan WordPress Hosting.

Jadi kamu tidak perlu menyewa domain di tempat terpisah, cukup beli keduanya di satu tempat, yaitu Qwords.

4. Bluehost

Rata-rata blogger profesional memilih menggunakan WordPress karena keandalan dan juga kemudahannya. Tidak heran kalau CMS berlogo huruf W ini telah menjadi mesin lebih dari 30% website yang ada di dunia.

Nah, uniknya adalah WordPress.org, memberikan rekomendasi Bluehost sebagai siapa saja yang ingin membuat blog atau website sendiri menggunakan WordPress.

Memang bisa juga sih menggunakan VPS dari tempat lain, namun jika sudah mendapatkan rekomendasi dari WordPress.org tentu Bluehost tidak main-main soal kualitas.

Kalau say bandingkan harganya dengan penyedia layanan VPS di tempat lain, Bluehost memang sedikit lebih mahal.

Namun itu bukan tanpa sebab. Perusahaan ini memang sangat memperhatikan kualitas dari layanan yang mereka berikan.

Sehingga harga yang sedikit mahal sangat layak untuk menjadi investasi kamu, terutama jika kamu membuat website bisnis seperti e-commerce.

5. Namecheap

Satu lagi tempat sewa VPS yang saya rekomendasikan untuk Sobat Androbuntu semua, yaitu Namecheap. Saya juga menggunakan Namecheap secara pribadi, jadi saya sudah pastikan bahwa kualitasnya bukan kaleng-kaleng.

Namecheap tidak hanya terbatas menyewakan VPS, tapi juga menyewakan shared hosting, *WordPress *Hosting*, dan juga *domain*. Selain membayar menggunakna kartu kredit, kamu juga dapat membayar menggunakan PayPal.

Itu dia tadi 5 rekomendasi penyedia layanan VPS terbaik rekomendasi dari saya.

Beberapa layanan sudah saya coba, dan beberapa belum, namun saya merekomendasikannya berdasarkan review positif yang saya baca.

Sebenarnya masih banyak lagi layanan yang bagus di internet, namun 5 diatas bisa menjadi pilihan utama jika kamu membutuhkan VPS.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari