Pernahkan kamu mendownload file dengan ukuran besar dan harus menunggu dengan waktu yang relatif cukup lama, sudah begitu gagal pula karena koneksi internet yang tidak stabil?

Jika kamu pernah merasakannya, selamat kamu bukan satu-satunya orang yang merasakannya karena Penulis pun pernah.

Sobat Androbuntu juga pasti pernah mencari-cari software download manager yang dapat menghandel file dengan ukuran yang cukup besar dan dapat membantu proses download kamu menjadi lebih cepat.

Software download manager jumlahnya memang sangat banyak, namun kebanyakanĀ  adalah software berbayar dan harganya cukup mahal.

Tetapi ada pula software download manager yang tidak berbayar alias gratis! Salah satunya adalah uTorrent.

uTorrentĀ merupakan software download manager gratis yang besutan perusahaan BitTorrent, Inc. Software ini memilikiĀ fitur canggih agar dapat digunakan untuk mendownload file dengan ukuran yang cukup besar.

Selain itu, uTorrentĀ juga memungkinkan penggunanya untuk bisa menunda proses download di kemudian hari dan secara otomatis proses download akan dilanjutkan kembali saat komputer terhubung ke internet.

Pada artikel kali ini, Penulis akan membahas bagaimana cara mendownload file melalui uTorrent.

Baca Juga:

Berikut merupakan tutorial download file di uTorrent. Selamat menyimak!

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh software uTorrent. Setelah berhasil didownload, selanjutnya install uTorrent di komputer atau laptop kamu. Cara installnya cukup mudah karena hanya perlu klik ā€œNextā€ saja. Hehehe

2. Setelah berhasil di install, Sobat Androbuntu bisa mulai mencari file yang ingin di download. Contohnya saya ingin mendownload sebuah file dari sebuah website yang menyediakan download melalui uTorrent. Pastikan anti virus kamu sudah terpasang ya, karena file yang kamu download bisa saja disisipi virus atau malware.

Cara Download File Dari Torrent

3. Dari gambar di atas, kita sudah mendapatkan file berekstensi .torrent. Selanjutnya adalah buka file berekstensi .torrent yang sudaah kita download tadi untuk memulai proses download melalui uTorrent. Atau Anda hanya perlu double click di file tersebut maka akan muncul jendela seperti gambar dibawah ini. Lalu klik ā€œOKā€.

cara download utorrent dengan cepat

4. Setelah klik ā€œOKā€ secara otomatis download Anda akan dimulai. Anda juga bisa melakukan beberapa tindakan terhadap file yang Anda download, seperti Pause, Stop, Force Start dan masih banyak lagi.

Cara Download File Dari Torrent

5. Tahapan terakhir adalah kamu hanya perlu menunggu sampai proses download selesai. Kecepatan unduh sangat dipengaruhi oleh jumlah seeder yang ada. Apabila jumlah seeder yang aktif hanya sedikit, maka kecepatan download yang kita dapatkan akan sangat kecil atau bahkan tidak ada sama sekali.

Sebenarnya cara untuk mendownload file melalui uTorrent sangat singkat dan mudah.

Selain itu, kamu juga dapat menunda proses downloadĀ dengan klik kanan lalu klik ā€œPauseā€, dan kamu bisa melanjutkan keesokan harinya ketika komputer atau laptop kamu sudah terhubung dengan internet hanya dengan klik kanan lalu klik ā€œForce Startā€.

Jadi apabila kamu ingin menundanya, jangan takut untuk mematikan PC, karena proses unduhan akan Ā secara otomatis telah disimpan dan bisa kamu mulaiĀ lagi esok harinya.

Namun tidak semua file .torrent yang ada di internet itu aman untuk kamu download, terkadang file tersebut sangat mungkin untuk terinfeksi oleh virus atau bahkan malware.

Oleh karenaĀ itu kamu harus selaluĀ  waspada sebelum menginstal sebuah software hasil dari download torrent.

Sebaiknya kamu pastikan selalu mengaktifkan antivirus di komputer atau laptop kamu agar terlindung dari setiap ancaman virus atau malware.

Nah itulah tutorial untuk mendownload file melalui uTorrent. Cepat dan mudah sekali bukan?

Semoga artikel kali ini memberikan manfaat untuk kamu semuanya!

Artikel lainnya:

Tinggalkan komentar

Follow Channel Telegram Andobuntu Biar Ga Ketinggalan Artikel Terbaru