Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan (Android & PC)

Selain YouTube, Facebook bisa dikatakan adalah salah satu sosial media dengan jumlah video yang sangat banyak. Para pengguna Facebook mengunggah banyak seklai video baru di platform ini.

Kalian pasti pernah ‘kan menemukan ada video yang menurut kalian sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan? Jadi kalian ingin menyimpannya di perangkat kalian agar dapat ditonton kapan saja dan dimana saja.

Namun sayangnya, Facebook belum memiliki fitur bawaan untuk menyimpan video ke perangkat kita. Tapi tenang saja, karena saya memiliki solusi untuk masalah tersebut.

Dan menariknya, untuk mengunduh video dari Facebook ke perangkat kita, kita tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Langsung saja ikuti tutorialnya dibawah ini.

Baca juga: Cara Melihat Arsip Cerita di Facebook

Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan (Android & PC)

Silahkan kunjungi Facebook dan cari video yang ingin kamu download. Kemudian jika kalian perhatikan, dibawah video tersebut akan ada tombol Bagikan. Ketuk tombol tersebut lalu pilih Salin tautan.

Cara Download Video di Facebook 1

Kemudian buka browser Google Chrome atau Firefox di HP Android kalian, setelah itu kunjungi situs fdown.net. Tempelkan tautan video Facebook yang sudah kamu salin tadi. Lalu ketuk tombol Download.

Setelah itu ada dua pilihan yang muncul yaitu Download video in normal quality dan Download video in hd quality. Pilih salah satu yang kalian inginkan lalu ketuk Unduh.

Cara Download Video di Facebook 2

Tunggu hingga proses download selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk men-download video Facebook beragam tergantung dari durasi video dan juga kecepatan internet yang Sobat Androbuntu gunakan.

Kesimpulan

Nah, itu dia tadi cara paling mudah mengunduh video Facebook tanpa aplikasi apapun. Yang kamu butuhkan hanya sebuah browser. Tutorial ini tidak hanya dapat dilakukan para pengguna Android, tapi juga para pengguna iPhone dan PC.

Kamu juga dapat mengunduh sebanyak apapun video Facebook yang kamu inginkan. Yang terpenting kamu memiliki kuota internet dan ruang penyimpanan yang cukup.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari