Cara Memblokir Orang di WhatsApp, Ternyata Mudah

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat dapat diandalkan. Proses pengiriman dan penerimaan pesan yang cepat, enkripsi end-to-end, panggilan suara dan video, serta masih banyak lagi keunggulan lainnya dari WhatsApp yang menjadikannya populer.

Namun, seseorang yang mengetahui nomor kamu dapat menghubungi kamu di WhatsApp kapan saja. Mereka hanya perlu menyimpan nomor telepon kamu, lalu kontak WhatsApp kamu akan bisa mereka hubungi, entah itu sekedar chat, panggilan video, ataupun panggilan suara.

Namun, kamu dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti diganggu oleh orang iseng dengan cara memblokir mereka yang tidak kamu kenal.

Baca juga: 10 Aplikasi Chatting Terbaik untuk Android Selain WhatsApp 2023

Kenapa harus diblokir?

Orang yang mengganggu kamu di WhatsApp, harus kamu blokir. Berikut ini adalah apa yang terjadi jika kamu memblokir seseorang di WhatsApp:

  • Pesan yang mereka kirim tidak akan sampai ke kamu.
  • Mereka akan melihat bahwa pesan tidak terkirim, tapi tidak tahu kenapa.
  • Orang yang kamu blokir tidak akan bisa melihat “Last Seen” dan informasi “Online” WhatsApp kamu.
  • Pesan yang sebelumnya telah terkirim, tidak akan terhapus. Kamu harus menghapusnya secara manual.
  • Kontak kamu akan tetap terbaca di orang tersebut, begitupun sebaliknya. Tapi dia tidak akan pernah bisa mengirim kamu pesan di WhatsApp.

Cara Memblokir Orang di WhatsApp

Jadi, kamu sudah tahu ‘kan apa saja yang terjadi jika kamu memblokir seseorang di WhatsApp? Berikut ini adalah cara memblokir seseorang di WhatsApp.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp di HP Android kamu.

Cara Memblokir Orang Di WhatsApp, Ternyata Mudah

Jika sudah, buka obrolan dengan kontak seseorang yang ingin kamu blokir. Lalu sentuh tanda titik tiga yang ada dibagian kanan atas kontak.

Cara Blokir Orang WhatsApp 1

Kemudian kamu akan melihat beberapa opsi seperti dibawah ini, pilih “Lainnya”.

Cara Blokir Orang WhatsApp 2

Kemudian kamu akan melihat 2 opsi tambahan, yaitu “Blokir” dan “Tambah pintasan”. Pilih “Blokir”.

Cara Blokir Orang WhatsApp 3

Kemudian akan muncul jendela pop up yang menanyakan apakah kamu benar-benar ingin memblokir kontak tersebut atau tidak. Pilih “BLOKIR”.

Cara Blokir Orang WhatsApp 4

Nah, sekarang kontak tersebut sudah berhasil kamu blokir dan tidak lagi bisa mengirim pesan, memanggil via WhatsApp, ataupun melihat “Last seen” kamu. Untuk melihat daftar kontak yang telah kamu blokir, kamu bisa mengaksesnya di Setelan > Akun > Privasi Kontak terblokir.

Cara Memblokir Orang Di WhatsApp, Ternyata Mudah

Tidak ada batasan kontak yang bisa kamu blokir. Jadi, sebanyak apapun orang tidak jelas yang berusaha mengganggu kamu di WhatsApp, kamu bisa memblokir mereka semua.

Jadi, berapa orang yang sudah kamu blokir di WhatsApp?

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

Tinggalkan komentar