Cara Mengubah Yandex Bahasa Rusia Menjadi Indonesia

Sebagai sebuah mesin pencari yang berasal dari Rusia, maka sangat wajar jika Yandex menggunakan Bahasa Rusia sebagai bahasa default di layanan mereka. Namun Yandex juga dapat digunakan oleh orang-orang diluar Rusia, karenanya mereka juga menyediakan opsi bahasa selain Rusia, terutama Inggris.

Nah, biasanya Yandex akan secara otomatis mengenali lokasi penggunanya. Jika pengguna mengakses situs mereka dari luar rusia, biasanya Yandex akan secara otomatis menggunakkan Bahasa Inggris.

Yandex juga menyediakan opsi Bahasa Indonesia. Jadi Sobat Androbuntu yang mengakses Yandex, biasanya akan secara otomatis melihat tampilan Yandex dalam Bahasa Indonesia.

Namun tidak jarang pula Yandex melakukan kesalahan dalam mengenali lokasi kita. Jadi alih-alih menggunakan Bahasa Indonesia, justru situs tersebut menggunakan Bahasa Rusia.

Tapi tenang saja, karena di artikel kali ini saya akan tunjukkan ke kalian bagaimana cara mengubah Yandex Bahasa Rusia menjadi Bahasa Indonesia.

Baca juga: Cara Mengatasi Yandex Muncul “Pencarian aman aktif”

Cara Mengubah Yandex Bahasa Rusia Menjadi Indonesia

Berikut ini adalah contoh dari tampilan Yandex yang menggunakan Bahasa Rusia:

Yandex Bahasa Rusia 1

Seperti yang dapat kalian lihat, menu-menu seperti situs, video, gambar dan lain-lainnya menggunakan Bahasa Rusia. Untuk mengubahnya menjadi Bahasa Indonesia atau pun Bahasa Inggris, silahkan kembali ke halaman awal Yandex.com, lalu ketuk tombol burger (garis tiga) yang ada di pojok kanan atas.

Yandex Bahasa Rusia 2

Berikutnya pilih menu Settings.

Yandex Bahasa Rusia 3

Selanjutnya pilih General settings.

Yandex Bahasa Rusia 4

Kemudian Sobat Androbuntu pilih “Bahasa Indonesia” pada pilihan bahasa.

Yandex Bahasa Rusia 5

Setelah itu silahkan lakukan pencarian kembali di Yandex. Maka semuanya akan kembali menggunakan bahasa Indonesia.

Yandex Bahasa Rusia 6

Bagaimana, sangat mudah bukan? Tutorial ini juga sudah saya buatkan versi videonya, jadi kalian lebih mudah untuk mengikutinya. Silahkan tonton video dibawah ini:

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari