Cara Mengunci Akun Facebook Menjadi Privat

Sebagian diantara kalian mungkin ada yang menggunakan Facebook hanya untuk tetap dapat terhubung dengan saudara, keluarga, rekan kerja atau teman-teman lama. Karenanya, kalian tidak ingin orang yang tidak kalian kenal dapat melihat profil Facebook kalian.

Dan untungnya, kini Facebook menyediakan pilian untuk mengubah akun Facebook kita menjadi privat. Ketika akun diubah menjadi privat, maka tidak semua orang dapat melihat profil Facebook kita.

Hanya orang-orang yang sudah ada di daftar teman kita saja yang dapat berinteraksi dengan kita. Tertarik untuk mengaktifkannya? Silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Baca juga: Cara Melihat Arsip Cerita di Facebook

Apa yang Terjadi Ketika Akun Facebook Diprivat?

Sebelum memutuskan, ada baiknya kalian mengetaui terlebih dahulu apa saja yang harus kalian ketahui ketika kalian mengubahh akun Facebook kalian menjadi akun privat. Beberapa poin penting yang harus kalian ketahui antara lain adalah:

Orang-orang tidak dapat melihat postingan, foto dan cerita yang kamu buat di Facebook, entah dia penggunna Facebook ataupun bukan. Hanya teman kamu yang dapat melihat semua itu.

Orang lain masih tetap dapat melihat profil kamu, namun hanya sebatas nama dan juga foto profil. Hanya teman kamu yang dapat melihat foto profil kamu dalam resolusi penuh.

Jika orang lain ingin melihat postingan, foto dan cerita yang kamu buat, maka dia harus mengirimkan permintaan pertemanan terlebih dahulu. Jika kamu tidak mengizinkannya, maka dia tetap tidak akan dapat melihat profil kamu secara utuh.

Memprivat akun Facebook sangat berguna untuk kalian pengguna yang hanya menggunakan Facebook hanya untuk terhubung dengan orang-orang terdekat seperti teman, keluarga ataupun kolega. Dengan begitu, orang-orang yang tidak kalian inginkan tidak akan dapa berinteraksi dengan kalian di Facebook.

Sebaliknya, jika Sobat Androbuntu berniat menjadi pembuat konten, maka sangat tidak disarankan untuk memprivat akun kalian. Jika kalian memprivat akun Facebook kalian, maka orang-orang tidak akan dapat menemukan konten yang kalian buat.

Cara Mengunci Akun Facebook Menjadi Privat

Buka aplikasi Facebook di HP Android atau iPhone kalian. Kemudian ketuk foto profil kalian dan pilih menu Pengaturan > Penguncian Profil.

Cara Membuat Akun Facebook Privat 1

Selanjutnya silahkan dikonfirmasi bahwa kamu benar-benar ingi memprivat profil Facebook kalian dengan cara mengetuk tombol Kunci profil Anda. Setelah dikunci, kalian akan melihat tulisan Anda mengunci profil.

Silahkan ketuk Lihat profil Anda dan kalian akan melihat perubahannya. Kini akan ada tulisan Anda mengnunci profil Anda.

Cara Membuat Akun Facebook Privat 2

Sekarang semua orang tidak akan dapat melihat foto, video, postingan dan cerita yang kamu buat di Facebook. Yang dapat melihatnya adalah orang-orang yang sudah ada di daftar teman kamu.

Jika kamu berubah pikiran dan ingin mengubah akun Facebook kamu menjadi publik kembali, ulangi langkah-langkah diatas kemudian di langkah terakhir ketuk tombol Membuka kunci profil Anda. Maka akun Facebook kamu akan dapat dilihat lagi oleh semua orang.

Cara Membuat Akun Facebook Privat 3

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari

@androbuntu

Cara mengatasi ydx yang tidak bisa dikunjungi di browser firefox #androbuntu #firefox #fyp #tutorial #android #andileangle #ydx

♬ original sound - Androbuntu - Androbuntu