Download MetaMask APK untuk Android

Saat ini kriptokurensi menjadi salah satu tren dalam dunia investasi dan keuangan, terutama dikalangan anak muda yang melek teknologi. Ada banyak kriptokurensi yang bermunculan, begitu juga dengan aplikasi-aplikasi pendukungnya.

Salah satu jenis aplikasi yang wajib digunakan oleh para investor kriptokurensi adalah aplikasi dompet. Yang mana fungsinya adalah untuk menerima dan mengirim kriptokurensi.

Salah satu dompet kriptokurensi terpopuler saat ini adalah MetaMask. Aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android, iOS dan juga PC.

Baca juga: Cara Melihat Alamat Ethereum Wallet di MetaMask

Apa itu MetaMask?

Nama aplikasiMetaMask
PengembangConsenSys
Ukuran18.9 MB
PlatformAndroid
KategoriKeuangan

MetaMask adalah aplikasi dompet Ethereum yang tersedia untuk Android, iOS, dan juga browser seperti Google Chrome, Mozilla Firefox dan Microsoft Edge.

Pengguna MetaMask dapat menerima dan mengirim Ethereum serta berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi (DApps).

Aplikasi ini termasuk dompet non-kustodial, uang artinya pengguna memiliki kendali penuh atas private key dari kriptokurensi yang ia gunakan. Pengembang MetaMask tidak dapat menyentuh kriptokurensi milik pengguna.

Itu artinya, MetaMask sangat cocok digunakan untuk mereka yang benar-benar ingin menyimpan kriptokurensinya secara mandiri tanpa mengandalkan perusahaan atau pihak ketiga seperti exchange.

Namun itu juga berarti bahwa pengguna harus benar-benar paham dengan apa yang mereka lakukan. Jika mereka kehilangan private key, maka tidak ada siapapun yang dapat membantu mereka mengembalikannya, termasuk pengembang MetaMask itu sendiri.

Fitur MetaMask

Fitur MetaMask by Androbuntu

Sebagai sebuah aplikasi dompet Ethereum, MetaMask memiliki fitur yang terbilang lengkap. Kalian dapat mengirim ataupun menerima Ethereum, token ERC-20 dan juga NFT di MetaMask.

Tidak hanya itu saja, berikut ini ada beberapa fitur unggulan yang ada di MetaMask:

  • Browser bawaan: Berguna untuk mengunjungi situs-situs Web3 ataupun DApps. Atau jika mau, dapat digunakan untuk mengunjungi situs biasa seperti androbuntu.com;
  • SWAP: Berfungsi untuk menukar suatu token menjadi token lainnya. Sebagai contoh, menukar USDT menjadi Ethereum ataupun sebaliknya;
  • Menambahkan jaringan lain selain Ethereum, seperti MATIC dan BNB;
  • Memindai alamat dompet untuk memudahkan dalam mengirim Ethereum ataupun token lainnya;
  • Membeli Ethereum atau token lainnya langsung dari aplikasi MetaMask;
  • Dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi MetaMask?

Untuk dapat menggunakan MetaMask, pertama Sobat Androbuntu harus memasang terlebih dahulu aplikasi MetaMask di perangkat kalian. Setelah itu buat sebuah akun. Perlu diingat bahwa kalian harus menyimpan secret recovery phrase agar nantinya akun kalian dapat dikembalikan jika terjadi hal yang buruk dengan perangkat kalian.

Setelah kalian mencatat secret recovery phrase yang muncul di layar, selanjutnya kalian perlu mengkonfirmasi bahwa kalian sudah mencatatnya. Caranya yaitu dengan memasukkan kembali seluruh secret recovery phrase tersebut sesuai dengan urutan.

Jika sesuai dengan urutan, maka MetaMask akan segera masuk ke layar utama. Di layar utama ini kalian dapat melihat seluruh kriptokurensi dan token yang kalian miliki.

Karena ini adalah dompet yang baru saja kalian buat, maka tentu tidak akan ada kriptokurensi di dompet kalian. Kalian perlu membelinya dari exchange seperti Tokocrypto, Pintu, Indodax, atau Binance.

Download MetaMask APK Terbaru

Tombol download diatas akan mengunduh file MetaMask APK versi terbaru yang dapat kalian pasang di HP Android. Tombol download diatas juga menggunakan dirrect link, yang artinya kalian tidak akan melihat iklan dan file akan langsung terunduh.

Setelah file MetaMask APK terunduh di HP Android kalian, untuk memasangnya ketuk file APK tersebut maka proses pemasangan akan segera dimulai.

Pastikan sebelumnya kalian sudah mengizinkan pemasang aplikasi dari luar Google Play Store. Tautan diatas akan selalu diperbarui dengan MetaMask versi terbaru. Jadi jika kalian membutuhkan MetaMask versi terbaru, kunjungi halaman ini lagi.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari