Cara Menonaktifkan Suara dan Getar SwiftKey Keyboard

Secara default, SwiftKey Keyboard akan mengeluarkan suara dan getar ketika digunakan. Suara dan getar ini sebenarnya berfungsi sebagai umpan balik, jadi kita tahu tombol yang kita tekan memang sudah benar-benar tertekan.

Untuk orang yang sudah terbiasa, fitur ini akan benar-benar sangat membantu dan membuat proses pengetikan menjadi lebih dapat dinikmati. Namun bagi sebagian orang, suara dan getar justru mengganggu.

Apalagi jika mereka perlu mengetik pesan atau teks di tempat-tempat umum yang sunyi seperti perpustakaan, ruang tunggu apotek dan semacamnya. Maka adalah pilihan yang bijak untuk menonaktifkan suara dan juga getar.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Koreksi Otomatis di SwiftKey Keyboard

Cara Menonaktifkan Suara dan Getar pada SwiftKey Keyboard

Nah, untuk Sobat Androbuntu yang ingin menonaktifkan suara serta getar pada SwiftKey Keyboard kalian dapat mengikuti tutorial ini. Entah kalian ingin menonaktifkannya secara permanen atau untuk sementara waktu saja, itu terserah kalian.

Sebelum mengikuti tutorial ini, pastikan kalain sudah memperbarui aplikasi SwiftKey Keyboard kalian supaya tampilannya sama dengan yang saya gunakan. Dengan begitu akan lebih mudah untuk kalian ikuti.

Jika sudah, ikuti langkah-langkah dibawah ini:

Pertama, buka aplikasi SwiftKey Keyboard di HP Android kalian. Kemudian pilih opsi Suara & getar.

Menonaktifkan Getar SwiftKey 1

Di menu ini kalian dapat mengatur seberapa besar suara yang muncul dari keyboard setiap kali kalian mengetik. Untuk menghilangkannya sama sekali, kalia geser tombol slider yang ada di sebelah kanan, begitu juga dengan opsi getarnya.

Sekarang coba gunakan keybaord kamu untuk mengetik seperti biasanya. Tidak akan ada lagi bunyi dan juga getar.

Sekarang orang-orang disekitar kalian tidak akan terganggu dengan suara mengetik yang kalian lakukan. Kamu dapat mengetik dengan nyaman dimanapun.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari