Proxyium: Situs Proxy yang Minim Iklan

Proxyium adalah salah satu situs penyedia proxy gratis terbaik yang dapat kalian gunakan untuk banyak hal. Contohnya adalah untuk mengunjungi situs-situs yang diblokir, mencari sesuatu yang tidak ada di Google, atau sekedar untuk melindungi privasi kalian di internet.

Diantara banyaknya situs penyedia proxy gratis lainnya, Proxyium menawarkan kelebihan yang tidak ada di situs serupa lain. Jika tertarik, kalian dapat membaca ulasan lengkapnya dibawah ini.

Baca juga: BlockAway: Proxy Gratis yang Mudah Digunakan

Kelebihan

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Proxyium:

Tersedia Beberapa Pilihan Server

Situs penyedia proxy populer saat ini, CroxyProxy tidak memberikan kita pilihan untuk mengganti server. Padahal fitur simpel ini sangat berguna dalam berbagai skenario.

Sebagai contoh, situs yang ingin kita kunjungi tidak dapat diakses oleh salah satu server proxy, dengan mengganti server-nya, situs tersebut akan dapat kita kunjungi. Nah, di Proxyium, kita diberikan 4 pilihan server yang dapatt kita ganti kapan saja.

Mudah untuk Digunakan

Tampilan Proxyium benar-benar simpel dan tidak membingungkan. Ketika mengunjungi situs ini, di halaman awalnya kita sudah dapat melihat kolom pencarian.

Di kolom pencarian inilah kita dapat langsung mengetikkan alamat situs yang ingin kita kunjungi. Atau kita juga dapat mencari dengan akta kunci tertentu yang kita inginkan.

Ketika kita memasukkan kata kunci tertentu, maka Proxyium akan melakukan pencarian menggunakan mesin pencari DuckDuckGo.

Minim Iklan

Salah satu yang paling saya sukai dari Proxyium adalah sedikitnya iklan yang muncul di situs mereka. Ini menjadi nilai tambah tersendiri karena sedikit iklan akan membuat situs ini lebih mudah digunakan.

Beberapa situs proxy lain menampilkan banyak sekali iklan di situs mereka (walaupun ini sah-sah saja). Sehingga membuat situs proxy tersebut menjadi lebih lama dimuat ketika kita kunjungi.

Ada Fitur Permalink

Seperti ketika kita menggunakan situs proxy lainnya, Proxyium juga akan mengubah alamat situs yang kita kunjungi menjadi alamat IP. Ini bertujuan untuk melindungi privasi kita, jadi operator seluler dan admin wifi tidak tahu situs yang kita kunjungi.

Namun ada kalanya kita ingin membagikan situs yang kita kunjungi ke teman kita. Skenario diatas tentu tidak akan memungkinkan kita untuk membagikan tautan situs yang sedang kita kunjungi menggunakan proxy.

Karenanya, Proxyium menyediakan fitur untuk membagikan tautan yang sedang kita kunjungi menggunakan permalink. Untuk menggunakan fitur ini, cukup ketuk tombol Permalink, lalu tempelkan ke pesan instan, email atau apapun itu.

Maka orang yang memiliki tautan tersebut dapat mengunjungi situs yang sama dengan kalian dan akan diarahkan langsung menggunakan Proxyium. Untuk tetap menjaga pivasi Sobat Androbuntu, permalink tersebut hanya bertahan selama 3 jam.

Kekurangan

Berikut ini adalah beberapa kekurangan Proxyium:

Belum Tersedia Bahasa Indonesia

Untuk kalian yang belum bisa berbahasa Inggris, maka kalian harus bersabar. Karena pasalnya, situs Proxyium tidak menyedkana pilian bahasa Indonesia.

Proxyium hanya menyediakan pilihan bahasa Inggris, Jepang, Turki, Arab dan India. Sedangkan bahasa default yang digunakan adalah bahasa Inggris.

Server Sering Penuh

Walaupun menyediakan 4 pilihan server yang berbeda, namun 2 server mereka sering kali penuh. Ini bisa kita ketahui karena ada informasi fast, medium dan slow disamping nama server yang kita gunakan.

Fast artinya server tersebut sedang sepi, medium artinya tidak terlalu banyak digunakan, sedangkan slow artinya server tersebut sedang banyak digunakan. Dan berdasarkan pengalaman saya, selalu ada saja 2 server yang sedang penuh.

Server yang ditandai dengan slow sebenarnya masih tetap dapat kita gunakan. Namun akan sangat lambat untuk membuka situs yang kita inginkan.

Karenanya, lebih baik pilih server yang ditandai medium atau fast. Dengan begitu situs yang ingin kita kunjungi dapat dimuat dengan lebih cepat.

Cara Menggunakan Proxyium

Proxyium adalah situs penyedia proxy yang dapat kita gunaan langsung melalui browser tanpa menggunakan aplikasi tambahan apapun. Jadi, kalian dapat menggunakannya di Android, iPhone, ataupun PC.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan Proxyium:

  1. Buka Google Chrome, Firefox, Microsoft Edge atau browser lain yang biasa Sobat Androbuntu gunakan.
  2. Kemudian silahkan kunjungi proxyium.com.
  3. Pilih server yang ingin kalian gunakan, lalu masukkan alamat situs yang ingin kamu kunjungi dan ketuk tombol Enter.
  4. Tunggu beberapa saat, Proxyium akan menampilkan situs yang kamu inginkan.

Ikuti TikTok Androbuntu dan dapatkan info teknologi terbaru setiap hari